1 April, Jalur Lintas Indramayu-Karangampel yang Melintasi Kilang Pertamina RU VI Balongan Kembali Dibuka

0
29 views

INDRAMAYU – Setelah ditutup selama beberapa hari, kini Jalur lalu lintas Indramayu-Karangampel ataupun Cirebon-Indramayu yang melintasi Kilang Pertamina RU VI Balongan, Kembali Dibuka. Hari Kamis (1/4/2021), kendaraan umum kembali melintasi jalur Lalin yang berada di samping Kilang Pertamina RU VI.

Sebelumnya, sejak Senin dini hari (29/3/2021), jalur Lalin Cirebon-Indramayu tersebut ditutup, setelah terjadinya ledakan dan kebakaran di beberapa lokasi produksi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kilang Pertamina RU VI. Kendaraan umum yang mau ke Jakarta atau pusat kota Indramayu, dialihkan ke jalur Karangampel-Jatibarang, dan jalur alternatif lainnya. Salah satunya, jalur alternatif yang memutar, yakni dari perigaan Tinumpuk – Sudimampir – perempatan Balongan.

“Alhmdulillah, beberapa hari, kita kesulitan saat mau ke kota Indramayu. Karena mesti melintas di jalur alternatif Tinumpuk menuju Sudimampir dan perempatan Sukaurip – Balongan. Sekarang, sudah bisa ke jalur biasa lagi,” ujar Ali, pengemudi mobil dari kecamatan Juntinyuat.

Pantauan Kreator Jabar pada Kamis pagi (1/4/2021), tampak lokasi Kilang Pertamina RU VI Balongan, tidak terlihat kobaran api lagi. Namun masih terlihat ada asap yang mengepul dari lokasi yang sebelumnya terjadi ledakan dan kebakaran.

Informasinya empat Tanki produksi BBM yang terbakar itu sudah berhasil di padamkan oleh petugas gabungan. Sebelumnya para Petugas terus berusaha memadamkan api menggunakan air, busa hingga pipa yang disambungkan ke air laut untuk disemprotkan langsung ke lokasi kebakaran. (mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here