Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan Gelar Reses di Desa Cangko, dan Serap Aspirasi Pembangunan Rumah Jompo Korban Banjir

RESES. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hilal Hilmawan S.IP, M.IP saat melaksanakan kegiatan reses di desa Cangko kecamatan Tukdana-Indramayu, selasa (2/3/2021)

0
120 views

INDRAMAYU- Hari kedua di bulan Maret 2021 atau selasa (2/3/2021), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hilal Hilmawan S.IP, M.IP kembali menggelar reses di Indramayu, tepatnya di desa Cangko kecamatan Tukdana.  Kegiatan reses  yang dilakukan oleh wakil rakyat dari fraksi Partai Golkar ini, untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat, yang akan diperjuangkan untuk direalisasikan melalui program pembangunan oleh pemerintah.

Pada kegiatan itu, Hilal Hilmawan menyampaikan dirinya di desa Cangko, merupakan bagian dari reses ke-II tahun sidang 2020-2021 DPRD Jabar untuk Dapil XII (Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon) yang dilaksanakan tanggal 1-10 Maret 2021.

Reses  Politisi muda asli Indramayu ini, dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Seperti para peserta menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di lokasi.

DIPELUK. Ibu Siti, (70 tahun), warga desa Cangko tampak dipeluk oleh anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan saat kegiatan reses di desa Cangko – Indramayu, selasa (2/3/2021).

Menariknya, saat Hilal Hilmawan datang di lokasi reses, tak sedikit warga yang bersalaman. Bahkan ada ibu jompo, yang nekat mendekat dan menyampaikan keluhannya, dan Hilal Hilmawan merasa iba dan memeluknya, sebagai wujud kedekatannya dengan warga miskin.

“Saya sangat senang bisa  bersilaturahmi dengan warga desa Cangko pada kegiatan reses ini. Saya ingin menyerap aspirasi masyarakat desa Cangko untuk diperjuangkan di DPRD maupun  Pemprov Jabar,” jelas Hilal Hilmawan bersemangat.

Dengan gaya penyampaian yang santun, wakil rakyat yang masih muda ini, memaparkan kondisi daerah Jabar dan prioritas pembangunan.  Sebagai anggota legislatif dari Indramayu, dirinya berharap prioritas pembangunan di Jabar, juga dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat pesisir.

RESES. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hilal Hilmawan S.IP, M.IP saat memaparkan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. //foto:ist//

Selain mendengar dan menyerap aspirasi, Hilal Hilmawan juga menyampaikan himbauan kepada warga, supaya waspada dengan bencana banjir yang kerap melanda Indramayu di musim penghujan. “Aja klalen, warga tetap waspada adanya bencana banjir. Karena musim hujan masih berlangsung,”  jelasnya.

Selanjutnya, puluhan warga desa Cangko yang hadir pada kegiatan reses itu, menyampaikan berbagai aspirasinya, baik menyangkut bantuan untuk warga miskin, maupun infrastruktur jalan di desa Cangko  yang harus diperhatikan pemerintah, demi menunjang aktivitas dan perekonomian masyarakat.

Selain itu, ada salah satu warga jompo dengan satu anak, yakni Ibu Siti yang usianya sekitar 70 tahun, menyampaikan keinginannya supaya dibangunkan rumah dan pembangunan jalan di sekitar rumahnya. “Saya ini terkena dampak banjir, sehingga rumah yang sederhana mengalami kerusakan. Mohon pak dewan, untuk dibangunkan rumah, dan ada jalan yang baik. Supaya saya bersama anak, bisa tinggal dengan nyaman seperti warga lainnya,” harap Ibu Siti dengan nada meratap. (mar/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here