Anggota Komisi V DPRD Jabar, Hilal Hilmawan Ikut Tinjau Pembangunan Embarkasi Haji di Indramayu, dan Menekankan Pelebaran Lahan

KOMITMEN. Hilal Hilmawan, S.IP, M, P, anggota Komisi V DPRD Jawa Barat saat ikut meninjau langsung perkembangan pembangunan Embarkasi haji / Asrama haji di Indramayu, Senin, (24/5/2021)

0
253 views

INDRAMAYU – Komisi V DPRD Jawa Barat meninjau langsung perkembangan pembangunan Embarkasi haji / Asrama haji di Indramayu, Senin, (24/5/2021). Hilal Hilmawan, S.IP, M.IP, salah satu anggota Komisi V DPRD Jabar yang ikut dalam peninjauan itu, menekankan untuk pelebaran lahar, agar bisa menjadi Embarkasi haji terbesar di Indonesia.

“Pertama, saya menekankan untuk pelebaran lahan agar bisa jadi terbesar se-Indonesia. Kedua, saya mensuport tambahan bantuan anggaran dari Pemprov Jabar, agar cepat tuntas,” ujar Hilal Hilmawan, politis muda asal Indramayu.

Hilal yang merupakan wakil rakyat dari partai Golkar asal Dapil Jabar XII (Indramayu, kota/kabupaten Cirebon) ini, akan terus memonitor proyek Embarkasi di kota mangga tersebut. Supaya bisa segera selesai dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Jabar.

“Embarkasi haji ini, akan besar dan menjadi kebanggaan masyarakat Jabar, terutama Indramayu. Kita akan terus kawal sampai selesai,” tegasnya.

DPRD Jabar mengapresiasi perkembangan pembangunan asrama haji di Kabupaten Indramayu yang di dalamnya terdapat masjid bernama Masjid Al Jabbar.

“Banyak perkembangan yang cukup baik di asrama haji ini, dengan demikian provinsi harus mau menunjang program-program ini secara baik. Kita jadikan tower haji asrama haji ini yang terbesar di Indonesia,” kata Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe.

Dalam kunjungan kerja itu, komisi V DPRD Jabar selain meninjau perkembangan pembangunan masjid di Asrama Haji Kabupaten Indramayu, juga membahas perkembangan embarkasu haji tersebut.

Harris mengatakan, masjid yang berada di Kompleks Asrama Haji Kabupaten Indramayu sudah masuk tahap pembangunan dan diproyeksikan akan rampung pada 2024.

Dia menyatakan banyak hal terkait kesejahteraan jamaah haji harus diperbaiki dan ditingkatkan.

Harris menilai pembangunan masjid di Asrama Haji Kabupaten Indramayu juga bisa bermanfaat atau berdampak positif terhadap masyarakat setempat mengingat Jawa Barat penyumbang terbesar jamaah haji di Indonesia.

“Peserta haji dan umrah di Indonesia itu terbesar di Jawa Barat ini merupakan peluang besar dengan memaksimalkan fasilitas ini semoga menjadi amal,” katanya.

Ke depan, Harris berharap dengan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Kabupaten Majalengka dapat menjadikan asrama haji dan Bandara Kertajati menjadi kolaborasi yang baik dan dapat terkoneksi dengan baik.

“Saya harap ini terkoneksi dengan baik bahwasannya kan di sini dekat dengan Bandara Kertajati yang begitu luar biasa. isyaallah akan menjadi kolaborasi yang luar biasa,” kata dia. (mar/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here