Bupati Nina Agustina Singgah Cicipi Kuliner Khas Eretan Kulon

0
124 views

INDRAMAYU – Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyempatkan diri singgah mencicipi Rumbah Darinih, kuliner khas Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (4/3/2021) petang.

Blusukan Bupati Nina ke lokasi kuliner tersebut, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten, Setyowati Anggraini Ono Surono, usai mengunjungi warga pada agenda penyerahan bantuan sarana MCK warga terdampak banjir rob dan abrasi di Blok TPI desa setempat dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Penampilan Bupati Nina yang baru saja dilantik pada pekan lalu itu tampak santai menghampiri warga, menunjukan perilaku pemimpin yang merakyat. Bahkan tanpa rasa canggung, ia menikmati Rumbah Darinih dan berbagai jenis makanan khas “Wong Dermayu” seperti soun atau mie putih.

“Alhamdulillah Ibu Bupati mau menghampiri warung kami dan melahap jajanan yang kami sediakan tanpa ada rasa canggung,” ujar putri pemilik warung Rumbah Darinih, Merlin, sembari melayani pembeli.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengungkapkan, kuliner Rumbah Darinih merupakan salah satu khas Desa Eretan Kulon yang cukup terkenal baik di wilayah Kabupaten Indramayu maupun di luar daerah, untuk itu dirinya sengaja menyempatkan diri untuk mampir disela acara kunjungan kerja di desa tersebut, sehingga bisa turut menikmati jajanan warga yang tidak didapati di daerah lain.

“Saya hadir di tengah masyarakat dan menikmati pula jajanan yang biasa dikonsumsi mereka secara langsung, dengan begitu tidak ada batasan antara warga dengan saya selaku Bupati,” ujarnya.

Ditempat yang sama Pj. Kuwu Eretan Kulon, Kusumawijaya, mengatakan, pihaknya merasa kagum dengan sikap Bupati Indramayu yang tanpa ada rasa canggung menyapa warga dan turut menikmati jajanan sederhana, ini menunjukan sikap pemimpin yang ingin selalu dekat dengan rakyat, selain itu bantuan sarana MCK bagi warga akan medorong pemulihan pemenuhan kebutuhan warga pasca banjir dan abrasi.

“Kami atas nama Pemdes dan warga Desa Eretan Wetan, sangat berterima kasih adanya bantuan sarana MCK dan kedekatan Bupati patut diapresiasi karena tanpa rasa canggung mau duduk bersama menikmati jajanan sederhana yang biasa dikonsumsi warga,” ungkapnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here