Kamis, Oktober 29, 2020
  • News

Hardiansyah Resmi Lantik Makali Kumar jadi Ketua SMSI Indramayu

Must Read

Langkah Strategis Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen untuk Lawan COVID-19

LihatJAKARTA - Ini langkah strategis yang dilakukan Para pakar dari berbagai latar belakang profesi dengan menggalakan Gerakan Solidaritas Sejuta...

Sikapi Libur Panjang dan Cegah Penyebaran Covid, Gubernur Jabar Surati Bupati dan Walikota

BANDUNG — Dalam menyikapi libur panjang saat ini, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor:...

Digelar Pelatihan Pengendalian Covid-19 di Perusahaan

KARAWANG - Pelatihan Satgas di lingkungan perusahaan dibawah Assosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karawang adalah tindak lanjut dari deklarasi pencegahan dan...
193 Pembaca

INDRAMAYU – Perusahaan pers media online yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Indramayu yang diketuai Makali Kumar SH, resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat, Hardiansyah SH di Aula Hotel Wiwi Perkasa 2-Indramayu, Rabu (30/9/2020) pukul 10.00-12.00.

Para pengurus SMSI Indramayu yang mengikuti prosese pelantikan itu adalah Makali Kumar (Kreatorjabar.com), Wakil Ketua Supardi (tanganrakyat.com), Sekretaris Ikhsan Mahfud (Fokuspantura.com), Wakil Sekretaris Ali Ma’nawi (Cuplik.com), dan Bendahara Eko Junanto (ringsatu.id).

Acara dihadiri juga oleh perwakilan organisasi wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Polres Indramayu, Diskominfo Indramayu, perwakilan pengurus SMSI kabupaten dan kota di Jawa Barat, dan para awak media lainnya.

Saat melantik, Ketua SMSI Jabar Hardiansyah yang didampingi Sekretarisnya, Ahmad Sukri menyerahkan petaka SMSI sebagai simbol pelantikan.

“Kami berharap setelah dilantik, mampu mendata perusahaan media online baik yang sudah berbadan hukum maupun yang belum berbadan hukum. Disamping itu, mampu membantu perkembangan perusahaan media online dan ikut mendorong kesejahteraan wartawannya dengan cara profesional,” harapnya.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, SIK, MSi melaui Wakapolres Kompol Galih Wardani SIK, dalam sambutannya selain mengucapkan selamat atas dilantiknya SMSI Indramayu, juga mengharapkan terus terjalinnya kemitraan yang positif.

“SMSI Indramayu diharap mampu mendorong supaya media online berperan menyampaikan informasi yang objektif dan profesional. Selain itu, mampu menghalau berita-berita hoax yang muncul seiring perkembangan pesat teknologi informasi,” ujar Kapolres yang sambutan tertulisnya dibacakan oleh Wakapolres Galih.

Sedangkan Pj Bupati Indramayu yang diwakili kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kabupaten Indramayu Aan Hendrajana dalam sambutannya, menyambut baik kehadiran SMSI kabupaten Indramayu.

“Pers saat ini sudah menembus ruang dan waktu, power full, dan sangat cepat. SMSI Indramayu diharapkan menjadi bagian dari upaya wujudkan good government di semua bidang,” harapnya.

Sementara, Ketua terpilih SMSI Kabupaten Indramayu H. Makali Kumar, SH menjelaskan, SMSI Indramayu siap menjalankan tugasnya dengan ikut mendorong perusahaan media Online di Indramayu agar terus berkembang dan mampu mensejahterakan wartawannya.

“Sesuai semangat UU No 40 tahun 1999 tentang pers, SMSI Indramayu akan ikut mendorong terwujudnya perusahaan pers, khususnya medis online untuk profesional dan berintegritas demi tercapaiannya kemajuan dan kesejahteraan insan pers yang ada di dalamnya,” ujarnya.

Untuk di Indramayu sendiri, SMSI akan membuka diri untuk bergabungnya perusahaan media online, baik yang sudah berbadan hukum lengkap atau masih dalam proses.

“Kita akan berusaha ikut melakukan pembinaan, agar perusahaan pers di Indramayu terus maju dan profesional,’ harapnya.
(Abdul Gani)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Langkah Strategis Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen untuk Lawan COVID-19

LihatJAKARTA - Ini langkah strategis yang dilakukan Para pakar dari berbagai latar belakang profesi dengan menggalakan Gerakan Solidaritas Sejuta...

Sikapi Libur Panjang dan Cegah Penyebaran Covid, Gubernur Jabar Surati Bupati dan Walikota

BANDUNG — Dalam menyikapi libur panjang saat ini, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 850/172/Hukham kepada bupati/wali kota se-Jabar...

Digelar Pelatihan Pengendalian Covid-19 di Perusahaan

KARAWANG - Pelatihan Satgas di lingkungan perusahaan dibawah Assosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karawang adalah tindak lanjut dari deklarasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang diikuti 52 perusahaan belum...

Terjadi Klaster Baru Terkonfirmasi Virus Corona di Karawang

KARAWANG - Juru bicara tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan adanya kasus terkonfirmasi virus corona dari klaster perayaan...

Warga Waspada, Indramayu Terjadi Penambahan 12 Kasus Positif Covid-19

INDRAMAYU –  Masyarakat  Kabupaten Indramayu,  pada rabu kemarin (28/10/2020), semakin meningkatkan kewaspadaan, dengan  penyebaran Virus Covid-19. Pasalnya di wilayah kota mangga  kembali mengalami lonjakan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -