Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon Siap Kawal Hasil Musrenbang Kecamatan Mundu

Ketua Komisi I DPRD Cirebon Abdul Rohman

0
87 views

CIREBON –  Ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon, Abdul Rohman  menghadiri langsung Pra Musrenbang (Musyawarah perencanaan Pembangunan) di Tingkat Kecamatan Mundu. Senin, (01/2). Pada kesempatan itu, orang nomer satu di komisi I DPRD Kabupaten Cirebon tersebut, menyatakan kesiapannya untuk mengawal hasil Musrembang kecamatan Mundu tersebut.

Pada pertemuan yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Mundu itu,  dipimpin langsung  Camat Mundu, H Anwar Sadat M.Si, dan diikuti  Kuwu se-Kecamatan Mundu, lembaga dan instansi terkait lainnya.

Di awal acara, Camat Mundu H. Anwar Sadat M.Si, memamparkan beberapa usulan,  baik fisik maupun non fisik dari masing-masing desa yang telah di rekap di tingkat Kecamatan

“Pra musrenbang di kecamatan  Mundu saat ini, merupakan penampungan usulan dari para Kuwu,  lembaga dan instansi terkait baik di Tingkat RT, RW, dan Desa. Saya berharap kepada semua pihak termasuk ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon, untuk dapat mengawal usulan di tingkat desa dan Kecamatan,” ujarnya

Sedangkan Ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon, Abdul Rohman dalam sambutannya menekankan kegiatan di Pra Musrenbang ini harus direncanakan pada program yang menunjang perekonomian dan peningkatan SDM selaras dengan Visi Misi Kabupaten Cirebon.

Lebih lanjut ditegaskan Abdulrahman, untuk program kegiatan pembangunan kedepan pengelolaannya di peruntukkan bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam mengelola hasil pembangunan nantinya.

“Saya menginginkan agar setiap pemdes dapat mengoptimalkan anggaran yang ada untuk usulan perencanaan pembangunan, mengingat adanya ketentuan undang-undang yang mengatur tentang alokasi dana untuk desa agar lebih maju dan mandiri,” harapnya.

Untuk saat ini, cukup besar alokasi untuk desa, dari APBD pemerintah Kabupaten Cirebon. Pihaknya akan perjuangkan dan mengawal usulan dari tingkat RT, RW Desa dan Kecamatan dapat di realisasikan.  “Kita akan perjuangakan semaksimal mungkin, agar hasil Musrembang kecamatan Mundu bisa teralisasi,” tegas  Abdul Rohman dari fraksi PDI Perjuangan ini.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penendatanganan berita acara hasil Pra Musrenbang di tingkat Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Dan acara belangsung lancar serta melaksanakan protokoler Covid-19 dengan menerapkan 3M. (Toto M Said).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here