Misi Kemanusiaan Kades Damuri, Berhasil Pulangkan Ali Nurdin dari Papua ke Kampung Halaman

Ali Nurdin, warga kelahiran desa Sukra

0
581 views

INDRAMAYU – Ali Nurdin (33) warga kelahiran desa Sukra Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, berhasil dipulangkan dari Papua berkat keberhasilan misi kemanusiaan kepala desa atau Kuwu desa Sukra, Damuri bekerjasama dengan kepolisian.

Sebelumnya Ali Nurdin sendiri, bekerja sebagai ABK pada kapal penangkap cumi Bandar Nelayan (BN) asal Benoa Bali yang selama ini Lontang – lantung di Provinsi Papua tepatnya di wilayah Kecamatan Jagebob Kabupaten Merauke dari tahun 2017 – 2021.

Dia berhasil dipulangkan oleh Pemerintahan desa Sukra dibawah Kepemimpin Kepala Desa (Kuwu ) Damuri dan Kasubsektor Polsektif Sukra yang bekerjasama dengan Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (RI) Polsek Jagebob Kabupaten Merauke Provinsi Papua yang merupakan wilayah Indinesia bagian Timur.

Terkait upaya pemulangan Ali Nurdin itu, Kuw Damuri kepada Kreator Jabar menjelaskan, Ali Nurdin (33) warga kelahiran dari desa Sukra Anak dari Sayidi, sebenarnya sudah menjadi warga desa Pamanukan Kabupaten Subang. Karena Ali Nurdin mengikuti bapaknya yang menikah dengan Warga Subang.

“Meskipun Ali Nurdin sudah tidak menjadi Warga desa Sukra, kami selaku Pemerintahan Desa Sukra akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, apalagi terkait masalah Ali Nurdin yang sekarang ini menjalani hidup yang tak tentu arah di wilayah yang jauh dari keluarga, yakni di Papua,” ujarnya.

Dikatakan Kuwu Danuri, merupakan upaya Pemdes Sukra dan Kasubsektor melakukan misi kemanusiaan sekaligus menyelamatkan nasib sesorang yang dalam kesusahan di daerah yang cukup jauh dari keluarga.

“Upaya kami dalam memulangkan Ali Nurdin adalah terus melakukan komunikasi dengan Polsek Jagebob Kabupaten Merauke. Alhamdulilah, berdasarkan penjelasan dari Kapolsek Jagebob, biaya pesawat kepulangan Ali Nurdin yang direncanakan hari Jumat tanggal 5 Pebuari 202, dan akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang pada pukul 20.00 Wib, sesuai jadwal penerbangan sudah dibiayai dari hamba Allah, yang ada Wilayah Jagebob,” terang Kuwu Danuri.

Ditambahkan Kuwu Damuri, pihaknya bersama Kasubsektor Sukra pada hari Jumat (5/2/2021) akan melakukan penjemputan Ali Nurdin di Bandara Soeta sesuai Protokol Covid – 19.Setelah nyampai kerumah nanti, Ali Nurdin akan di karantina terkebih dahulu.

“Kami sudah mempersiapkan segala kebutuhan Ali Nurdin selama di Karantina. Biayanya di dapat dari Donasi masyarakat serta saya Pribadi,” jelasnya. ( A.Satori-Dewa / WR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here