Pastikan Ibadah Jumat Agung Kondusif, Kapolresta Cirebon Monitoring Gereja Bersama Forkopimda

0
82 views

POLRESTA CIREBON – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon melaksanakan monitoring ibadah jumat agung menjelang Hari Paskah di sejumlah gereja dan tempat ibadah di Kabupaten Cirebon, Jumat (2/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Syahduddi bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon terdiri dari Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M. Luthfi, ST, M.Si, Kajari Kabupaten Cirebon, Hutamrin, SH, MH, menyambangi Gereja Katolik Gembala Yang Baik di Jalan Niaga, Desa Jamblang, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, dan lainnya.

Mereka tampak memantau pelaksanaan ibadah Jumat Agung untuk mengenang wafatnya Isa Al Masih di gereja tersebut. Selain itu, Forkopimda Kabupaten Cirebon juga mengecek kesiapan personel gabungan yang bersiaga di lokasi.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, memastikan pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Kabupaten Cirebon berlangsung kondusif. Selain itu, seluruh rangkaiannya juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami bersama Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Pemkab Cirebon mengerahkan pengamanan maksimal di seluruh gereja dan tempat ibadah selama perayaan Paskah kali ini,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia mengatakan, ada 20 gereja dan 6 rumah ibadah yang akan digunakan untuk ibadah Jumat Agung daj Hari Paskah di wilayah hukum Polresta Cirebon. Seluruh lokasi tersebut sudah dipetakan sehingga langsung disiapkan penempatan personel sesuai karakteristik kerawanan masing-masing.

Agar masyarakat yang melaksanakan ibadah Paskah betul-betul merasa aman, nyaman, dan terlindungi. Menurutnya, konsep pengamanan secara terbuka maupun tertutup juga telah disiapkan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas termasuk adanya aksi teror.

“Jumlah personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan Hari Paskah mencapai 750 orang. Terdiri dari unsur Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Satpol PP, Dishub, elemen masyarakat, dan lainnya,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.(Jarot)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here