SDN Amis 2 Laksanakan Pembelajaran secara Daring dan Luring secara Sukses.

0
129 views

Indramayu – Sekolah Dasar Negeri Amis 2 Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu melaksanakan Proses Kegiatan Belajar Daring dilakukan  secara sederhana. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan menggunakan Zoom dan Group WA. Siswa membuat produk berupa tulisan ataupun video materi Pelajaran yang disampaikan oleh Guru Masing masing Kelas.

Kepala UPTD SDN Amis II, Karnedi, ketika di konfirmasi menjelaskan bahwa belajar dari rumah bukan seluruhnya dilaksanakan menggunakan sistem online, KBM dilakukan dengan Siswa mengambil Tugas dan mengantarkannya Kesekolah dan di kirim lewat WA Group,” jelasnya.
Kami melaksanakan KBM secara Daring dan Luring ini “Sesuai dengan anjuran Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, mekanisme pembelajaran daring berpedoman kepada kebijakan bekerja dari rumah atau work from home sesuai anjuran pemerintah harus tetap  belajar dirumah, artinya ada belajar dengan memakai metode online walau tidak mudah seperti yang dikeluhkan murid sekolah dasar”, walaupun didalam pelaksanaanya sistem pembelajaran daring membutuhkan fasilitas smartphone, kuota dan jaringan internet tetapi dalam pelaksanaanya banyak siswa di Sekolah Kami ini banyak yang kesulitan jaringan internet bahkan tidak memiliki HP, sehingga untuk mengatasi permasalahan tersebut kita memakai metode luring, Tambahnya.
(Carikin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here