Setelah Dilantik jadi Pjs Kuwu Tegaltaman, Rudino ES Gelar Syukuran

0
233 views

INDRAMAYU – Setelah dirinya dilantik sebagai Pejabat sementara (Pjs) Kuwu atau Kepala desa di desa Tegaltaman kecamatan Sukra-Indramayu pada tanggal 15 Januari 2021, Rudino ES menggelar acara syukuran bersama perangkat desa, Babinsa, RT/RW, dan tokoh masyarakat setempat. Acara syukuran berupa makan bersama itu dilaksanakan saat hari pertama melaksanakan tugasnya sebagai Pjs Kuwu, Senin (18/1/2021) di Aula kantor desa Tegaltaman.

Rudino ES, Pjs Kuwu Tegaltaman di ruang kerjanya kepada Kreator Jabar mengatakan acara Syukuran yang dilaksanakan itu merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus bersilaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat desa Tegaltaman yang dipimpinnya.

“Selain bersyukur kepada Allah SWT, acara syukuran ini, saya jadikan ajang silaturahmi sekaligus berterimakasih kepada perangkat desa, lembaga desa dan para tokoh masyarakat desa Tegaltaman yang telah memberikan kepercayaan kepada Saya untuk mengemban Amanat sebagai Pjs Kuwu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rudino ES menjelaskan menjadi pemimpin (Kuwu) memang tidak mudah. Oleh karena itu, dirinya sangat membutuhkan kerja sama dengan seluruh komponen yang ada di Desa Tegataman untuk bersama – sama melaksanakan program oembangunan desa kedepan sebelum adanya Kuwu Definitif.

Karena, salah satu tugas Pjs Kuwu adalah merangkul semua komponen yang ada termasuk Perangkat Desa, Lembaga Desa bersama masyarakat untuk dapat saling bahu membahu dalam mensukseskan program pembangunan Desa.

“Selain itu, Pjs Kuwu yang saya emban ini, mempunyai tugas dalam mempersiapkan pemilihan kepala desa yang definitif. Sehingga akan ada Kuwu definitif yang akan memimpin desa Tegaltaman sesuai harapan masyarakat dan melanjutkan pembangunan desa,’ tegas Rudino.( Warlan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here