Senin, Oktober 26, 2020
  • News

Tahun 2020 Ini, Jamaah Haji asal Ciayumakauning Berangkat dari BIJB

Must Read

Indramayu Kini Miliki Laboratorium Untuk Uji Swab atau Tes Covid-19

INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu akhirnya memiliki Laboratorium Biomolekular yang digunakan untuk uji swab atau tes Covid-19. Laboratorium...

Pemudik Libur Panjang di Karawang Diawasi dan Yang Terkena Covid Diambil Tindakan Cepat

KARAWANG -Pemkab Karawang melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan memantau pergerakan pemudik  libur panjang yang kembali ke Kabupaten Karawang-Jawa Barat. ...

Program Manajemen Pencegahan Covid-19 (Mang Covid) PT. Polytama Propindo Diaprisiasi Menaker

INDRAMAYU  – Program Manajemen Pencegahan Covid-19 (Mang Covid) yang diinisiasi oleh PT. Polytama Propindo akhirnya diapresiasi oleh Menteri Ketenagakerjaan ...
68 Pembaca

Pembangunan Asrama Haji sudah final di Indramayu

MAJALENGKA – Menteri Agama RI Fachrul Razi memastikan jika bandara BIJB Kertajati akan dipakai untuk pemberangkatan calon jamaah haji di 2020. Hal ini disampaikan oleh Mantan Waka panglima TNI tersebut usai meninjau penuh bandara kebanggaan masyarakat Jabar, Selasa (7/1).

Menag melakukan simulasi langsung dengan menaiki bus bersama rombongan menuju bandara ke pintu kedatangan penerbangan internasional.

Ditemani sejumlah Kakanwil dan Ka kemenag se Jabar. Menag mengatakan, BIJB yang sudah beroperasi dia tahunan sudah layak untuk melakukan penerbangan ke Saudi baik ke Madinah maupun Jeddah.

Sehingga tak ada alasan lagi bandara BIJB tak digunakan untuk penerbangan haji dan umroh. “Saya pastikan jamaah haji yang ada di sekitar wilayah Cirebon sekitarnya akan berangkat dari BIJB ini. Sudah sangat layak, ” ujar Menag.

Dikatakan, sesuai dengan intruksi dari Presiden Jokowi jika Indonesia tak boleh memperhambat investasi apapun, jika hal itu menghambat makan untuk tetap dilanjutkan.”Pak presiden ingin semua yang menghambat dipangkas. Begitu juga disini (BIJB) tak boleh dihambat ini sudah bagus kurang kurang dikit wajar nanti diperbaiki saat berjalan, ” Kata Menag didampingi sangat istri.

Menag pun meminta agar semua pelayanan pada tamu Allah untuk dimaksimalkan. “Kan mereka tamu Allah jadi pelayanannya pun mesti maksimal. Supaya doa-doanya yang enak,” seloroh nya. Sementara Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kemenag RI yang sudah meresmikan BIJB sebagai embarkasi/deparkasi jamaah haji tahun 2020.

Menurutnya, BIJB sebagai bandara kebanggaan masyarakat Jabar yang lengkap akan fasilitasnya laik untuk melakukan penerbangan ke luar negeri.

Sehingga kata dia, masyarakat tak perlu jauh jauh mengantar saudaranya yang berangkat ke tanah suci di tangerang. “Alhamdulillah berkah rahmat Allah SWT akhirnya BIJB sudah dipastikan menjadi bandara embarkasi dan deparkasi jamaah haji tahun 2020,” Ujar politisi PPP itu.

Hal senada diungkapkan Dirjen Penyelenggara haji dan Umroh Nizar. Dia mengaku senang BIJB sudah bisa memberangkatkan jamaah haji dan umroh. “Ini menjadi kebanggaan sendiri untuk warga Jabar karena naik hajinya dari sini,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa pembangunan asrama pondok haji akan dibangun di Indramayu dan rumah sakitnya di daerah Sumedang. “Ini semata-mata agar ada pemerataan pembangunan bandaranya di majalengka asramanya di Indramayu dan rumah sakitnya di daerah sumedang, dibagi biar pemerataan pembangunan, ” tandanya.

Selain penetapan Bandara Kertajati sebaga Embarkasi Haji, kehadiran Menteri Agama Fachrul Razi  juga telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan pembangunan Asrama Haji di Kabupaten Indramayu.

Penetapan pembangunan Asrama Haji di Kabupaten Indramayu dan penetapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka sebagai Embakasi/Debarkasi Haji adalah penetapan yang adil.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Indramayu, Munir Huda  kepada Wartawan saat ditemui di Pusat Pelayanan dan Informasi Haji Terpadu (PUSPIHAT) Kemenag Indramayu, Rabu (8/1) mengatakan  persoalan pembangunan asrama haji sudah selesai.

“Permasalahan ini sudah clear and clean, penetapan ini sangat adil,” ujar Munir Huda.

Munir Huda mengatakan, keputusan penetapan tersebut sangat menguntungkan kedua daerah, baik Kabupaten Indramayu maupun Kabupaten Majalengka.

Oleh karenanya, ia berharap tidak ada lagi pihak yang mengusik atau mempermasalahkan penetapan tersebut. Terlebih, penetapan tersebut sudah final dan tidak bisa diubah.

“Sebenarnya ini sudah tidak ada gejolak dari masyarakat yang mempermasalahkan pembangunan asrama haji ini,” jelasnya. (din/red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Indramayu Kini Miliki Laboratorium Untuk Uji Swab atau Tes Covid-19

INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu akhirnya memiliki Laboratorium Biomolekular yang digunakan untuk uji swab atau tes Covid-19. Laboratorium...

Pemudik Libur Panjang di Karawang Diawasi dan Yang Terkena Covid Diambil Tindakan Cepat

KARAWANG -Pemkab Karawang melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan memantau pergerakan pemudik  libur panjang yang kembali ke Kabupaten Karawang-Jawa Barat.  Satgas Covid-19 Kota pangkal perjuangan,...

Program Manajemen Pencegahan Covid-19 (Mang Covid) PT. Polytama Propindo Diaprisiasi Menaker

INDRAMAYU  – Program Manajemen Pencegahan Covid-19 (Mang Covid) yang diinisiasi oleh PT. Polytama Propindo akhirnya diapresiasi oleh Menteri Ketenagakerjaan  (Menaker) RI Ida Fauziyah. Bahkan...

Solusi Belajar Bahasa Inggris di Masa Pandemi alias Si Belmi, Melenggang Ke Provinsi

INDRAMAYU - Setelah melewati proses seleksi yang sangat ketat dan kompetitif, si Belmi akhirnya melenggang ke Provinsi Jawa Barat. Si Belmi ini bukanlah nama...

Ketua AKSI Tarkani Penuhi Panggilan Bawaslu Atas Dugaan Pengondisian Kades di Pilkada Indramayu

INDRAMAYU - Setelah menerima surat panggilan resmi, Ketua Asosiasi Kuwu Se-Indramayu (AKSI) Tarkani dimintai keterangannya di Bawaslu Indramayu, Rabu (21/10/2020). Hal itu terkait dengan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -