Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 14 Jun 2024 11:38 WIB ·

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan


 Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan Perbesar

BALONGAN – Memastikan seluruh Perwira menjaga aspek Health, Safety, Security and Environment (HSSE) sebagai hal utama yang harus diperhatikan, dipatuhi dan dijalankan, Direktur Sumber Daya Manusia & Penunjang Bisnis PT Kilang Pertamina Internasional Tenny Elfrida laksanakan Manajemen Walkthrough (MWT) On Duty Management (ODM) di Kilang Balongan.

Kegiatan MWT tersebut juga dipergunakan Tenny untuk meninjau dan menyapa pekerja frontline Kilang Balongan, Tenny ingin mendengar dan melihat secara langsung keadaan Perwira Pertamina di lapangan.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh Perwira Pertamina khususnya PT KPI dapat bekerja secara optimal dan terlindungi dengan baik dan layak di lapangan”, ujar Tenny yang didampingi oleh General Manager RU VI Sugeng Firmanto, Manager Human Capital Mahardhika Putra Kurnia, Manager Produksi 1 Dani Endar Purwanto kepada frontline bagian RCC di sela-sela kegiatan Manajemen Walkthrough (MWT) On Duty Management (ODM) di RU VI Balongan.

Pastikan segala prosedur yang diperlukan dikerjakan dengan baik, mulai dari safety talk/meeting ataupun pengisian lembar kerja harus dilakukan terlebih dahulu, keselamatan kerja bukan hanya tanggung jawab manajemen, tetapi juga merupakan kewajiban bersama untuk menciptakan tempat kerja yang sehat dan aman, lanjut Tenny.

Selain hal tersebut, Tenny mengungkapkan bahwa perusahaan memerlukan regenerasi pekerja sebagai upaya untuk terus meningkatkan produktivitas pekerja dan perusahaan.

Untuk menutup gap pekerja, perusahaan akan melakukan rekrutmen secara berkala sampai tahun 2025.

“PT KPI membutuhkan paling tidak 500 pekerja fresh graduate sampai tahun 2025”,ungkap Tenny.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa organisasi memiliki tenaga kerja yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan, sehingga dapat berkontribusi dalam mencapai tujuan bisnis yang telah ditetapkan di masa depan.

Sementara itu, GM RU VI Sugeng Firmanto mengungkapkan semoga kunjungan ini dapat menghasilkan feedback yang berguna bagi perusahaan.

“Harapannya pekerja dapat lebih bersemangat serta termotivasi untuk bekerja lebih aman”, ungkap Sugeng.(Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news