Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 20 Jun 2024 09:48 WIB ·

Bekerja Menjaga Ketersedian BBM Ternyata Sebagian dari Jihad


 Bekerja Menjaga Ketersedian BBM Ternyata Sebagian dari Jihad Perbesar

BALONGAN – Bekerja menjaga ketersediaan BBM bernilai ibadah yang sama atau lebih baik dari seribu malam dengan qiyamul lail (ibadah malam hari) dan seribu siang dengan puasanya.

Pernyataan tersebut didasarkan pada kisah Ketika Rasulullah meminta ronda kepada sahabatnya bernama Anas bin Abu Martsad pada perang Hunain.

Pada perang tersebut Anas diminta untuk berjaga malam, keesokan harinya Rasulullah bertanya kepada Anas bin Abu Marstad, ‘Apakah engkau tidur tadi malam?’ Jawab lelaki itu “Tidak, tetapi saya sibuk mengerjakan shalat dan menunaikan hajat.”

Rasulullah SAW bersabda kepadanya: “Engkau telah melakukan perbuatan yang mewajibkan Jannah bagimu sehingga tidak masalah bagimu bila kamu tidak mengerjakan amalan sunnah lagi sudah jaga malam itu.”

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa bekerja menjaga ketersediaan BBM yang mana manfaatnya dirasakan seluruh warga Negara Indonesia merupakan suatu ibadah yang besar.

Adapun kisah tersebut diungkapkan oleh Ustadz Slamet Riyadi sebagai bagian dari tausiyahnya di acara Doa bersama dan Santunan Anak Yatim Produksi II Bagian POC.

General Manager RU VI Sugeng Firmanto yang turut hadir dalam acara tersebut meyakini bahwa upaya yang sudah dilakukan untuk menjalankan kilang secara aman, lancar dan terkendali tidak dapat terwujud atas ridho yang maha kuasa.

“Untuk mendapatkan ridho tersebut salah satunya yang dilakukan adalah dengan kegiatan doa bersama dan santunan ini”, kata Sugeng.

Harapannya yang maha kuasa berkenan untuk menutup kekurangan dan menjaga Perwira Kilang Balongan sehingga hal yang tidak diinginkan bisa dihindari, ujarnya.

Sementara itu Manager Production II Ari Wicaksono mengungkapkan selain doa bersama dan santunan ada juga kegiatan pembacaan surat Yasin pada hari Jum’at.

“Semua kegiatan tersebut dilakukan merupakan ikhtiar dengan harapan agar semua kegiatan dan pekerjaan yang dilakukan pekerja RU VI dapat dimudahkan dan dilancarkan”, terang Ari.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim yang diberikan secara simbolis oleh GM RU VI Sugeng Firmanto kepada Ustad Slamet Riyadi.

Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri SMOM RU VI Iwan Kurniawan, Perwakilan Tim Manajemen, Perwakilan Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB) Pekerja Produksi I dan II serta Mitra Kerja.

Sebagai penutup, acara tersebut diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Slamet Riyadi yang memimpin doa untuk memohon agar semua pekerja yang ada di RU VI mendapatkan perlindungan dan keselamatan serta diberikan kelancaran dalam operasional kilang.
(Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news