Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 29 Okt 2023 11:23 WIB ·

Berencana Bangun Fireground, Pertamina EP Region 2 Zona 7 Studi Banding ke RU VI


 Berencana Bangun Fireground, Pertamina EP Region 2 Zona 7 Studi Banding ke RU VI Perbesar

BALONGAN – PT KPI Unit VI Balongan melalui Fungsi HSSE Bagian Fire & Insurance menerima kedatangan tim dari Pertamina EP Region 2 Zona 7 dalam rangka studi banding fasilitas Fireground RU VI.

Kedatangan tim EP yang terdiri Pekerja Operasi dan HSSE tersebut diterima oleh Sr. Spv. Emergency Response & Facility Yogi Wardhana bersama pekerja lainnya di Ruang Rapat 2, gd. Administrasi RU VI.

Kegiatan tersebut diisi dengan pemaparan fasilitas fireground RU VI oleh Supervisor Insurance Maman Sudisman serta sharing session tentang kegiatan operasional khususnya mengenai teknis operasi tim fire baik di RU VI maupun EP Region 2 Zona 7.

Terkait kunjungan tersebut berbicara saat kunjungan lapangan Section Head Fire & Insurance Sutisna Kardiman menerangkan bahwa fasilitas Fireground RU VI sudah memiliki sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Fasilitas fireground RU VI sudah mampu untuk melaksanakan sertifikasi dengan modul firefighter sampai level 2 yaitu api besar”, terang Sutisna.

Sebagai bentuk sinergi antar Pertamina dalam rangka meningkatkan kompetensi Pekerja, kami sangat terbuka atas kegiatan studi banding ini.

“Silahkan pelajari fasilitas kami dan semoga melalui kegiatan ini akan meningkatkan sinergi HSSE terlebih dalam penanganan keadaan darurat Pertamina di Wilayah Indramayu”, pungkasnya.

Sementara itu ERCM Engineer EP Region 2 Zona 7 selaku HSSE Koordinator M. Wawan mengungkapkan kami mempunyai tantangan berupa kekurangan tenaga fireman di unit kami dimana unit – unit tersebut tersebar di berbagai wilayah yang berbeda.

Dikarenakan unit yang tersebar berjauhan sebagai langkah optimalisasi kami memutuskan perlunya pekerja operasional kami dilengkapinya kemampuan untuk dapat menghadapi keadaan darurat kebakaran lebih lanjut.

“Kami mempunyai program untuk meningkatkan kompetensi pekerja operasi kami agar dapat memiliki kualifikasi firefighter sampai level 2”, ungkapnya.

Sebagai langkah optimalisasi dan efisiensi jangka panjang kami berencana membangun fasilitas Fireground yang mumpuni untuk melaksanakan sertifikasi firefighter dari BNSP.

“Kami akan pelajari sebanyak mungkin fasilitas fireground RU VI untuk nantinya akan dijadikan salah satu sumber data dari fasilitas fireground yang akan kami bangun”, pungkas Wawan.

Selain mengenai fasilitas, pembahasan kegiatan tersebut juga meliputi sharing sarana dan prasarana alat pendukung pemadam lainnya & teknis pelaksanaan pemadaman, tutupnya.(Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news