Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 14 Mar 2024 15:01 WIB ·

Berkah Ramadan, Masjid Komplek Pertamina RU VI Kembali Sediakan Ifthar Untuk Ratusan Orang


 Berkah Ramadan, Masjid Komplek Pertamina RU VI Kembali Sediakan Ifthar Untuk Ratusan Orang Perbesar

INDRAMAYU – Bulan Suci Ramadan Kembali menjadi momen bagi ummat Muslim untuk berlomba meraih berkah. Hal tersebut juga dilakukan di lingkungan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, yakni melalui penyediaan takjil dan ifthar bagi ratusan jamaah Masjid Sabilul Muttaqien Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu, Jawa Barat.

Setiap hari, setidaknya ada sekitar 150 hingga 200 orang yang berasal dari sekitar Komplek Perumahan Bumi Patra dan mahasiswa hadir untuk berbuka puasa dan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid komplek pekerja Pertamina RU VI ini.

Takjil yang disediakan Dewan kemakmuran Masjid (DKM) pun beraneka ragam, seperti kue tradisional, kurma, buah, dan teh manis hangat untuk membatalkan puasa, serta nasi kotak sebagai menu makan malam.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menerangkan, penyediaan takjil dan iftar ini merupakan program kerja Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU VI yang rutin dilaksanakan saat Ramadan. Anggaran penyediaan ifthar ini, kata Zulkifli, bersumber dari donasi para pekerja di lingkungan Kilang Pertamina Balongan.

“Silahkan bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa bisa ke Masjid di Komplek Bumi Patra,” ungkap Zulkifli.

Sementara itu, Burhanudin, selaku pengurus DKM Masjid Sabilul Muttaqin mengatakan bahwa hingga Ramadan ke-3 ini ada 64 pekerja RU VI yang telah mendonasikan dananya untuk kebutuhan ifthar dengan total donasi yang terkumpul sebesar Rp 33.970.000.

“Alhamdulillah penyediaan ifthar semuanya berjalan lancar, total sudah lebih 500 ifthar nasi kotak yang telah disalurkan selama 3 hari Ramadhan 1445 H ini,” kata Burhan.

Evi (34) salah satu warga Balongan yang turut berbuka di Masjid Sabilul Muttaqien menuturkan, momen berbuka puasa di Masjid yang berada di komplek Pertamina merupakan salah satu momen yang dinantikannya setiap tahun. Disampaikan Evi, buka puasa bersama di Masjid adalah sebuah keberkahan yang tidak bisa dirasakan setiap saat, hanya ada di Bulan Ramadan saja.

“Alhamdulillah tiap Ramadan selalu menyempatkan buka puasa disini, suasananya sangat saya rindukan,” ungkapnya. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news