Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 4 Mar 2024 05:37 WIB ·

Bike To Work, Ikhtiar Pekerja KPI RU VI Balongan Jaga Hidup Sehat dan Bugar


 Bike To Work, Ikhtiar Pekerja KPI RU VI Balongan Jaga Hidup Sehat dan Bugar Perbesar

INDRAMAYU – Ratusan pekerja dan mitra kerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan mengikuti kegiatan Bike to Work pada Senin (4/3/2024). Kegiatan ini merupakan salah satu event yang digelar perusahaan dalam rangka memeriahkan Bulan K3.

Kegiatan yang digelar melalui Patra Bike Community (PBC) Pertamina RU VI ini diharapkan berdampak positif bagi kesehatan pekerja yang lebih bugar dan sehat.

Hal tersebut disampaikan Senior Manager Operation and Manufacturing PT KPI RU VI Iwan Kurniawan saat membuka giat Bike to Work.

“Menjaga kesehatan sangat penting dilakukan karena dapat menunjang produktivitas kerja seluruh pekerja di lingkungan Pertamina RU VI Balongan” terang Iwan.

Sementara itu, Ketua peringatan Bulan K3 RU VI Indra Cahyadi, mengatakan bahwa kegiatan Bike to Work ini selain dalam rangka memeriahkan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), juga sebagai agenda peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024.

“Hari ini kami juga memprogramkan pengumpulan sampah botol plastik dari yang dibawa tiap peserta”, terang Indra.

Indra menambahkan, aksi ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan terhadap program yang digelorakan pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia dalam pengelolaan sampah demi pencapaian target Net Zero Emission (NZE).

Sementara itu, Sekjen Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), Dendy Haryadi, mengatakan bahwa SP-PBB mendukung penuh seluruh upaya perusahaan dalam menciptakan pekerja yang bugar dan disiplin dalam menerapkan budaya HSSE di lingkungan kerja.

“Semoga peringatan Bulan K3 ini meningkatkan kesadaran kita pentingnya mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja”, kata Dendy mewakili Ketum SP-PBB Wawan Darmawan yang berhalangan hadir.

Kegiatan Bike to Work RU VI ini sendiri, menempuh Rute dari Perumahan Pertamina Bumi Patra, kemudian melewati Jalan Indramayu-Cirebon (Jalan Ibu Tien) dan menuju ke Kilang dengan jarak sekitar 12 Km. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Ramadan dan Idul Fitri Berjalan Lancar, Ketua BDI RU VI : Zakat dan Infak Capai Lebih 190 Juta Telah Disalurkan

11 April 2024 - 06:44 WIB

Masjid Baiturrahim Sukamelang Adakan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 07:48 WIB

RU VI Salurkan Paket Sembako untuk Warga Sepanjang Jalur Pipa Air Salamdarma – Kilang Balongan

8 April 2024 - 14:14 WIB

Laksanakan FGD CSR, Pertamina RU VI Konsisten Bina Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan

7 April 2024 - 08:30 WIB

Yudi Rustomo Bacabup Kuda Hitam dari Partai Golkar Pilkada Indramayu 2024

7 April 2024 - 08:25 WIB

PLN Nusantara Power UP Indramayu Siaga Pasokan Listrik, untuk Sukseskan Idul Fitri 1445 H Terang Benderang

7 April 2024 - 08:20 WIB

Trending di breaking news