Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 30 Jun 2024 09:20 WIB ·

Bulan Sadar Pajak 2024, Bupati Nina Agustina : ASN Indramayu Harus Jadi Contoh Tertib Pajak


 Bulan Sadar Pajak 2024, Bupati Nina Agustina : ASN Indramayu Harus Jadi Contoh Tertib Pajak Perbesar

INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar sosialisasi Bulan Sadar Pajak 2024 diisi dengan Senam Sehat bersama Bupati Nina Agustina dan masyarakat Kabupaten Indramayu, Jum’at (20/6/2024).

Event yang berlangsung di Alun-Alun Puspawangi Indramayu tersebut berlangsung semarak dan meriah yang diisi dengan berbagai game dan doorprize untuk meningkatkan pembayaran pajak dari masyarakat Kabupaten Indramayu.

Bupati Nina Agustina dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Aep Surahman mengatakan, pajak menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang menjadi kunci keberhasilan pembangunan dalam pelaksanaanya harus terus dioptimalkan oleh semua pihak termasuk keterlibatan para aparatur sipil negara (ASN). Peran pajak juga bisa optimal apabila masyarakat sebagai wajib pajak sadar dengan kewajibannya.

Salah satu sektor pajak daerah yang dapat dioptimalkan pendapatannya yaitu Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

“Saya mengingatkan kepada ASN dan masyarakat yang sudah mendapatkan SPPT tahun 2024, untuk segera membayarkannya sebelum jatuh tempo. Dan untuk ASN untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam tertib pajak,” kata Aep.

Aep menambahkan, pada Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah tahun 2023 lalu, Kabupaten Indramayu berhasil meraih penghargaan sebagai TP2DD Kabupaten Terbaik III Wilayah Jawa – Bali.

“Ini menjadi kebanggaan dan penyemangat kita untuk menjadi yang terbaik dalam percepatan penerapan digitalisasi khususnya dalam penerimaan PAD,” katanya.

Aep juga menyampaikan terima kasih kepada segenap ASN Kabupaten Indramayu yang sudah kerja baik kerja nyata dan berkontribusi dalam pemasukan pendapatan daerah dari pajak sehingga visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil Makmur dan Hebat) dapat terwujud dengan baik.

Sementara Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu 1 Provinsi Jawa Barat, Andang Surahmin mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi Bulan Sadar Pajak dari tanggal 1-30 Juni oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu diharapkan bisa menaikan pendapatan daerah Kabupaten Indramayu.

“Kami berharap dengan adanya Bulan Sadar Pajak ini bisa memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk taat pajak di semua bidang sehingga pendapatan daerah akan meningkat dan ini akan berdampak kepada kelancaran pembangunan yang ada di Indramayu,” ungkapnya.

Senam Sehat Bulan Sadar Pajak 2024 dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina, Forkopimda, Kepala Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan para ASN Indramayu.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan Balon Merah Putih oleh Bupati Nina Agustina sebagai tanda Kabupaten Indramayu berkomitmen akan Sadar Pajak. (Dar/adv/rls)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news