Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 8 Nov 2023 21:10 WIB ·

Bupati Nina Agustina Kembali Terima Penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional


 Bupati Nina Agustina Kembali Terima Penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional Perbesar

INDRAMAYU – Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, menganugerahi Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar sebuah penghargaan

pada kategori Wiyata Darma Madya sebagai Bunda PAUD Kabupaten Indramayu, Kelompok Kabupaten/Kota Daerah Non Tertinggal, atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung program “Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan”.
Penghargaan itu berupa apresiasi sebagai Bunda PUAD Tingkat Nasional tahun 2023 untuk kategori Wiyata Darma Madya. Penghargaan diterima Bupati Nina yang diberikan oleh istri Wakil Presiden RI, Wury Estu Handayani, Rabu (8/11/2023) di Jakarta.


Kemendikbudristek menilai Bupati Indramayu Nina telah banyak memperlihatkan kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Bupati Indramayu Nina menjelaskan, anak-anak belajar dari dunianya adalah konsep dasar. “Nah, konsep dasar ini yang melahirkan program-program pendidikan anak di usia dini di Indramayu,” ujarnya.

Bupati Nina menjelaskan, salah satu program yang secara implementatif yang diterapkan adalah anak-anak diajak belajar di alam terbuka dengan konsep pembelajaran yang tidak membosankan.

Program itu namanya ‘Sabtu Ceria’ dimana anak-anak diajak belajar di Taman Tjimanoek, lengkap dengan segala fasilitas yang dibutuhkan.

Dalam kegiatan itu, kata Nina, pihaknya melibatkan belasan steakholder, dinas instansi dalam jajarannya serta lembaga vertikal seperti Kepolisian dan TNI.

“Di sana mereka diajak belajar dengan pelajaran yang sesungguhnya, namun tetap membuat mereka menyenangkan. Ini ternyata mampu merangsang anak-anak PAUD untuk bergairah belajar, melanjutkan ke SD hingga ke jenjang tinggi berikutnya,” katanya.

Dikatakan Nina, penghargaan yang diterima atas hasil penilaian dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbudristek atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung program “Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan”, seraya menitipkan harapan agar bekerja keras, terus berkarya, dan memberi makna mencerdaskan bagi anak bangsa dan negara.

Disamping itu kata Nina, penghargaan merupakan simbol atas kerja keras, dedikasi, dan komitmen dalam mencapai keberhasilan dari semua pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung program “Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan” di Kabupaten Indramayu.
Puji syukur Alhamdulillah atas penghargaan ini, Insya Allah upaya-upaya kita semua akan memberikan dampak yang baik bagi masa depan anak didik kita terus berkembang lebih baik.

“Terimakasih Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atas apresiasinya yang luar biasa ini, dan terimakasih juga kepada semua yang senantiasa selalu mendukung dan melaksanakannya dalam program pemkab Indramayu khususnya dibidang pendidikan. Mari terus bekerja keras dengan ihlas untuk mencapai terwujudnya Indramayu Bermartabat (Bersih, Realigius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat), pintanya.

Ditempat yang sama, Mardono, menjelaskan, diakhir masa jabatannya sebagai Kabid PAUD, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Mardono yang kini menjabat sebagai camat, mengatakan konsep dan program yang dibuat Nina, telah menorehkan prestasi membanggakan bagi dunia pendidikan di Indramayu, terutama PAUD.

“Setidaknya ada sepuluh program yang diterapkan beliau selama menjadi bupati, dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik, bahkan sukses. Wajar kalu kemudian pemerintah pusat memberikan penghargaan untuk beliau,” ujar Mardono. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Ramadan dan Idul Fitri Berjalan Lancar, Ketua BDI RU VI : Zakat dan Infak Capai Lebih 190 Juta Telah Disalurkan

11 April 2024 - 06:44 WIB

Masjid Baiturrahim Sukamelang Adakan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 07:48 WIB

RU VI Salurkan Paket Sembako untuk Warga Sepanjang Jalur Pipa Air Salamdarma – Kilang Balongan

8 April 2024 - 14:14 WIB

Laksanakan FGD CSR, Pertamina RU VI Konsisten Bina Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan

7 April 2024 - 08:30 WIB

Yudi Rustomo Bacabup Kuda Hitam dari Partai Golkar Pilkada Indramayu 2024

7 April 2024 - 08:25 WIB

PLN Nusantara Power UP Indramayu Siaga Pasokan Listrik, untuk Sukseskan Idul Fitri 1445 H Terang Benderang

7 April 2024 - 08:20 WIB

Trending di breaking news