Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 14 Jun 2024 11:42 WIB ·

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan


 Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan Perbesar

BALONGAN – Hendak mengetahui lebih banyak lagi tentang pengolahan dunia Minyak dan Gas sebanyak 32 mahasiswa Semester II Politeknik Negeri Bandung (Polban) beserta dosen pembimbing berkunjung ke PT KPI Unit VI Balongan (13/06).

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Mohamad Zulkifli yang menerima langsung rombongan mahasiswa menyampaikan bahwa kegiatan penerimaan kunjungan Industri mahasiswa ini merupakan komitmen dan kontribusi Kilang Balongan dalam dunia pendidikan.

Kilang Balongan mempunyai kewajiban untuk memberikan manfaat dalam berbagai bidang yang salah satunya adalah pendidikan.

“Melalui kegiatan ini semoga adik-adik mahasiswa dapat banyak mengambil pelajaran ataupun ilmu yang bermanfaat dari kunjungan ini”, jelasnya.

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan selain menerima kunjungan mahasiswa, Kilang Balongan pun kerap menjadi tempat penelitian mahasiswa melalui kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Di tingkatan SMA atau sederajat, Kilang Balongan punya program Pemberdayaan Inklusi Teman Istimewa (PERINTIS), dimana melalui program tersebut Kilang Balongan memberikan berbagai macam pelatihan untuk siswa Sekolah Luar Biasa berkebutuhan khusus diantaranya pelatihan menjahit, tata boga, operator mesin CNC dan sablon.

Hal tersebut dilakukan agar para siswa berkebutuhan khusus tersebut dapat memiliki keterampilan yang dapat dipergunakan untuk bekerja atau berwirausaha dan mewujudkan Indramayu menjadi kawasan yang inklusif, terang Zulkifli mengakhiri sambutannya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan overview dan proses produksi BBM di kilang Balongan yang disampaikan oleh Engineer I Offsite, EWT & SWS Muhammad Agung Almi.

Dijelaskan Agung, saat ini Kilang Unit VI Balongan merupakan kilang di Indonesia dengan nilai Nelson Complexity Index (NCI) tertinggi yaitu 11,7. Nilai tersebut salah satunya menggambarkan bahwa kilang balongan mampu melakukan pengolahan minyak tanpa banyak menghasilkan residu, karena residu tersebut dapat diolah kembali menjadi produk BBM bernilai jual tinggi diantaranya Pertalite, Avtur, Pertamina Dex dan Pertamax Plus, terang Agung.

Kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan melaksanakan kunjungan kilang untuk melihat unit-unit produksi yang ada di Kilang Balongan. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news