Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 6 Jul 2024 00:34 WIB ·

Dirut KPI : Awareness dan Ownersip Pentinvg Untuk Lingkungan Kerja Aman dalam Menjaga ketahanan Energi Nasional


 Dirut KPI : Awareness dan Ownersip Pentinvg Untuk Lingkungan Kerja Aman dalam Menjaga ketahanan Energi Nasional Perbesar

BALONGAN – PT Kilang Pertamina Internasional memiliki peranan penting dalam menjaga perekonomian bangsa. Sebab Kilang-Kilang Minyak milik Pertamina bertanggung jawab dalam menjaga ketahanan energi nasional.

Guna terus memastikan agar operasional kilang tetap handal dan beroperasi maksimal memproduksi kebutuhan BBM nasional, Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Taufik Aditiyawarman menyerukan agar seluruh pekerja kilang berjiwa awareness atau memiliki kesadaran, dan ownership atau perasaan memiliki.

Hal tersebut disampaikan Dirut secara online pada acara Kick Off Frontline Motivation Reinforcement Program, dengan tuan rumah yakni Kilang Pertamina Balongan dan disaksikan oleh seluruh Kilang Pertamina di Indonesia melalui siaran digital.

Dikatakan Taufik, dengan jiwa Awareness dan Ownership, maka seluruh pekerja Kilang, termasuk pekerja Kilang Pertamina Balongan akan bertanggung jawab terhadap lingkungan kerjanya sehingga akan tercipta lingkungan kerja yang aman dan nyaman, dan mendukung tercapainya operation excellent.

“Upaya ini adalah demi kemajuan perusahaan, untuk itu saya apresiasi kepada perwira kilang dalam menjaga ketahanan energi nasional,” (5/7/2024) terang Dirut.

Sementara itu, Direktur Operasi PT KPI Didik Bahagia saat meresmikan program Kick Off Frontline Motivation Reinforcement di Pertamina Balongan mengatakan, jiwa Awareness dan Ownership seperti yang disampaikan Dirut PT KPI merupakan penyemangat dalam merawat kilang sehingga menjadi deteksi dini agar tidak terjadi insiden sekecil apapun di kilang-kilang Pertamina.

Dikatakan Didik, program kerja yang menjadi sasaran utama pada Frontline Motivation Reinforcement demi menguatkan jiwa Awareness dan Ownership, di antaranya Good House Keeping (GHK) yakni program manajemen tata letak baik peralatan, dokumen, bangunan dan ruangan guna menunjang produktivitas kerja dan menghindari lingkungan kerja yang tidak aman (unsafe condition).

Kemudian, implementasi system digital BOC (Basic Operation Care) dan BEC (Basic Equipment Care), serta melakukan Plant Patrol Digital terhadap kondisi peralatan kilang.

“Mari kita maksimalkan penguatan program Awareness dan Ownership agar kilang tetap terkendali dan terhindar dari insiden,” ungkap Didik Bahagia.

Kepada Dirut PT KPI, General Manager Pertamina RU VI Balongan Sugeng Firmanto, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Kilang Pertamina Balongan saat ini masih beroperasi normal dengan kapasitas maksimal dan dengan kondisi yang terkendali, sehingga supplai BBM untuk wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat tetap aman. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news