Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 24 Sep 2023 11:53 WIB ·

Doa Bersama dan Santunan untuk Kelancaran Operasional Kilang Pertamina Balongan


 Doa Bersama dan Santunan untuk Kelancaran Operasional Kilang Pertamina Balongan Perbesar

BALONGAN – sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menggelar sholat berjamaah, dilanjutkan dengan doa bersama dan penyerahan santunan anak yatim.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Fungsi Produksi I ini, digelar di sekitar Area Unit CDU Kilang Balongan, Sabtu (23/9/2023) yang dihadiri General Manager RU VI Sugeng Firmanto bersama Tim Manajemen, Manajemen RDMP Balongan, dan pekerja RU VI lainnya.

Pada acara tersebut, GM RU VI Balongan Sugeng Firmanto mengatakan doa bersama ini merupakan ikhtiar perusahaan agar seluruh operasional Kilang dijauhkan dari segala insiden, dan seluruh pekerjaan di lingkungan Kilang Pertamina Balongan diberi keselamatan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas pekerjaan di Kilang.

“Doa bersama ini baiknya dirutinkan saja, ini adalah usaha kita agar Kilang operasionalnya aman lancar dan terhindar dari kecelakaan kerja apapun”, ungkap Sugeng.

Sementara itu, Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Wawan Darmawan juga turut menyampaikan hal senada. Dikatakan Wawan, doa bersama ini sangat besar peranannya dalam meraih keridhoan dari Allah SWT.

“Semoga doa di antara kita disini ada yang dikabulkan Allah”, kata Wawan.

Wawan menambahkan, ikhtiar yang dilakukan ini baiknya tetap dibarengi dengan usaha, di antaranya selalu mengutamakan aspek safety selama bekerja, memastikan peralatan kerja sesuai standard, dan mematuhi aspek HSSE lainnya.

Sementara itu, santunan sebesar Rp 10 Juta Rupiah diserahkan secara simbolis oleh Manager Produksi I Dani Endar Purwanto kepada KH Syaerozi Bilal selaku pengasuh anak yatim dari Pondok Pesantren Raudhatul Muta’alimin.

Pada kegiatan ini, bertindak sebagai Imam Sholat berjamaah dan pemimpin doa bersama juga percayakan kepada KH Syaerozi Bilal, selain doa, kyai juga mengajak peserta doa bersama untuk membacakan sejumlah surah Al Qur’an yang diharapkan bisa menolak bala dan memberikan keberkahan kepada pekerja dan perusahaan. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

KORUPSI DI TITIK KULMINASI

26 November 2023 - 07:00 WIB

Neysa Balqis Azka Ramadhani Kembali Raih Prestasi, Juara III Golongan Hiasa Mushaf Putri pada MTQ di Sumedang

25 November 2023 - 06:11 WIB

PEMILU 2024 Kenaikan Gaji Signifikan : Petugas PPK, PPS, KPPS, PPLN, KPPLN, Pantarlih dan Santunan Kecelakaan Kerja

23 November 2023 - 09:30 WIB

Peringati HGN ke-78, PGRI Tambakdahan Gelar Jalan Sehat dan Senam Sehat

23 November 2023 - 07:29 WIB

Ikuti Konferensi Taraf Internasional, RU VI Paparkan Optimasi Pengelolaan Sampah Plastik Menjadi Kerajinan Bernilai Ekonomi

23 November 2023 - 07:23 WIB

Semarak HUT PT KPI, RU VI Balongan Banjir Apresiasi di Event Family Day

22 November 2023 - 01:47 WIB

Trending di breaking news