Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 9 Mar 2024 15:31 WIB ·

Dr.H.Madakir Penerima Anugerah PWI Indramayu Award ke 7, Sebagai Pemimpin Transformatif


 Dr.H.Madakir Penerima Anugerah PWI Indramayu Award ke 7, Sebagai Pemimpin Transformatif Perbesar

INDRAMAYU – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Karangampel, Dr.H. Madakir, S.Pd., M.Si menerima anugerah penghargaan PWI Indramayu Award ke 7 pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang diselenggarakan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Indramayu di aula Hotel Prima Indramayu, Rabu (6/3/2024).

Ketua PWI Kabupaten Indramayu Dedy S Musashi menjelaskan,
tim perumus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu, memberikan penilaian kepada kinerja Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Karangampel, H.Madakir sebagai penerima kategori Pemimpin Transformatif. Dikarenakan, H.Madakir merupakan figur
pemimpin dinilai bisa menggerakkan dan mengubah ke arah yang lebih baik. Beliau mampu mewujudkan tujuan awal di dunia pendidikan, serta mampu mengawal program pendidikan sesuai arah perkembangan jaman.

Dikatakannya, mewujudkan tujuan awal pendidikan dalam lembaga pendikan dibutuhkan sosok pemimpin atau leader untuk mengawal program pendidikan. Kepemimpinan kepala sekolah memiliki peran penting untuk mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Tugas dan peran kepala sekolah adalah meningkatkatkan profesionalitas kerja guru, guna ketercapaian pendidikan di sekolah, ucapnya.

Lanjut Dedy, pendidikan merupakan salah satu faktor penting guna memperkuat pondasi perekonomian negara. Maka solusi mengatasi kesenjangan ekonomi salah satunya meningkatkan kualitas pendidikan yang merata.

Tidak hanya dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang, akan tetapi pendidikan memiliki potensi untuk menghasilkan perubahan sosial yang positif. Dengan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang masalah sosial seperti kemiskinan, ketimpangan ekonomi dan ketidakadilan. Pendidikan dapat membangun kesadaran dan semangat untuk mengatasi masalah tersebut.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa pendidikan merupakan salah satu faktor penting, salah satunya dapat memperkuat pondasi perekonomian,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr.H Madakir mengucapkan terimakasih kepada pengurus PWI Indramayu yang telah memberikan penghargaan kepadanya sebagai Pemimpin Transformatif. Menurutnya, keberhasilan dalam memimpin itu tidak lepas dari peran semua pihak. Selain guru juga dukungan dari Komite sekolah yang mewakili orang tua wali murid.

“Penghargaan ini saya serahkan untuk keluarga besar SMP Negeri 1 Karangampel. Tentunya saya mengajak semua guru dan komite sekolah untuk bersama sama meningkatkan mutu pendidikan.
Pengelolaan pendidikan merupakan hal penting kita kerjakan bersama – sama,” tutupnya. (Abdul Majid)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Ramadan dan Idul Fitri Berjalan Lancar, Ketua BDI RU VI : Zakat dan Infak Capai Lebih 190 Juta Telah Disalurkan

11 April 2024 - 06:44 WIB

Masjid Baiturrahim Sukamelang Adakan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 07:48 WIB

RU VI Salurkan Paket Sembako untuk Warga Sepanjang Jalur Pipa Air Salamdarma – Kilang Balongan

8 April 2024 - 14:14 WIB

Laksanakan FGD CSR, Pertamina RU VI Konsisten Bina Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan

7 April 2024 - 08:30 WIB

Yudi Rustomo Bacabup Kuda Hitam dari Partai Golkar Pilkada Indramayu 2024

7 April 2024 - 08:25 WIB

PLN Nusantara Power UP Indramayu Siaga Pasokan Listrik, untuk Sukseskan Idul Fitri 1445 H Terang Benderang

7 April 2024 - 08:20 WIB

Trending di breaking news