Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 28 Feb 2024 10:41 WIB ·

Gelar Seminar Kesehatan Mental : RU VI ajak Pekerja Konversi Stress Menjadi Pijakan Tingkatkan Produktivitas


 Gelar Seminar Kesehatan Mental : RU VI ajak Pekerja Konversi Stress Menjadi Pijakan Tingkatkan Produktivitas Perbesar

INDRAMAYU – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan melalui Pertiwi RU VI dan Fungsi HSSE menggelar kegiatan Seminar Mental Health dengan tema Fostering Mindful Well-Being : Strategies For a Healthy Mental Lifestyle di Gedung Patra Ayu, Perumahan Bumi Patra Indramayu, Selasa (27/24/2024).

Acara yang juga dihelat secara daring via M-Teams tersebut menghadirkan dr. Andreas Kurniawan, SpKJ dan Putra Wiramuda, S.Psi., M.A. selaku pengisi materi.

Membuka kegiatan tersebut, mewakili General Manager RU VI, Manager General Support Muhamad Anis menyampaikan saat ini era keterbukaan informasi memunculkan VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity).

“Perubahan dinamika menuntut pergerakan yang cepat yang pada akhirnya menjadi beban, untuk mengatasi hal ini diperlukan seluruh pekerja yang saling mendukung dan memberikan dorongan positif”, ujar Anis.

Semoga melalui seminar kesehatan ini menjadi salah satu sumber informasi yang baik untuk meningkatkan performa Pekerja dan Perusahaan, pungkas Anis.

Di Kesempatan yang sama, Ketua Pertiwi RU VI Devy Andarwani memaparkan bahwa ada kecenderungan pekerja mengalami stress dan anxiety di tempat kerja yang jika dibiarkan dapat menghilangkan jam kerja produktif.

“Kami Pertiwi RU VI menyadari kesehatan mental dan jasmani sangat penting, untuk itu seminar ini semoga menjadi salah satu kiat untuk mengatasi tekanan sehingga Pekerja tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat, perusahaan dan menjalani hidup yang seimbang”, papar Devy.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Dendi Haryadi mendorong agar pekerja dapat saling menghargai.

“Dengan saling menghargai dan mengedepankan kesetaraan sesuai dengan kapasitasnya masing-masing harapannya dapat menghasilkan hal positif untuk di elaborasi untuk mencapai kepentingan bersama”, kata Dendi.

Pada seminar tersebut kedua pemateri memiliki satu benang merah bahwa stress yang tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan efek buruk. Kelola stress dengan baik, jadikan stres sebagai tantangan yang harus diselesaikan dan dikonversikan menjadi sesuatu yang membangun. Agar berhasil mencapai kesehatan mental, perlu diciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman tanpa diskriminasi untuk seluruh pekerja. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news