Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 3 Jun 2024 01:37 WIB ·

Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, GM RU VI : Kemajemukan adalah Anugerah


 Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, GM RU VI : Kemajemukan adalah Anugerah Perbesar

BALONGAN – Kilang Pertamina Balongan merupakan kilang yang menopang kebutuhan BBM dalam negeri khususnya untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa barat dan Banten. Kilang yang berada di Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu ini, berisi para pekerja dengan latar belakang suku dan agama yang berbeda-beda.

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Sugeng Firmanto menyebutkan bahwa kemajemukan ini merupakan sebuah anugerah yang semakin memperkuat soliditas di tempat kerja.

Kemajemukan di Kilang Balongan ini tentunya selaras dengan makna peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 yang bertema “Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas 2045”.

Pada gelaran Upacara Hari Lahir Pancasila di lingkungan Pertamina RU VI Balongan pada Sabtu (1/6), GM RU VI Sugeng Firmanto membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesa Yudian Wahyudi, yang berisikan bahwa tema tersebut mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Dibacakan GM, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.

“Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”, terang GM menyampaiakan Amanat kepala BPIP Republik Indonesia.

Disampaikan pula, momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di RU VI sendiri diikuti oleh puluhan perwira dan Pertiwi Kilang Balongan, TNI Polri, dan perwakilan pekerja dari Rumah Sakit Pertamina Balongan. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news