Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 30 Mar 2024 14:46 WIB ·

GM Migas Hulu Jabar ONWJ: Hadiri Acara PWI Buka Bersama Dengan Ratusan Yatim – Piatu dan Dhuafa


 GM Migas Hulu Jabar ONWJ: Hadiri Acara PWI Buka Bersama Dengan Ratusan Yatim – Piatu dan Dhuafa Perbesar

GM Migas Hulu Jabar ONWJ, Fita Kadarwati, Serahkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Jumat (29/3/2024)

INDRAMAYU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Indramayu, menggelar acara ifthar Ramadhan 1445 Hijriyah, Jumat (29/3/2024).

Acara tersebut dihadiri, Ketua PWI Indramayu, Dedy Musashi, Ketua IKWI Indramayu, Saptarini Kismawati, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Abdul Gani, Wakil Ketua Bidang Advokasi, H.Yonip, Sekjen PWI Indramayu, Cipyadi, Koordinator PWI peduli, Abdurrohman, dan anggota PWI serta pengurus IKWI.

Selain itu juga undangan yang hadir diantaranya, Bupati Indramayu Nina Agustina diwakili sekretaris Dinas Kominfo dan Informatika, Dr. A.Sudalim Gymnasthiar, M.Pd, Ketua Baznas Indramayu, H.Aspuri, S.Ag., M.Pdi. Juga turut hadir pada acara ifthar, General Manager (GM) Migas Hulu Jabar ONWJ, Fita Kadarwati, perwakilan Managemen PHE ONWJ, M. Aditya Julianto.

Sebelum acara siraman rohani, para undangan diberi kesempatan untuk memberikan santunan secara simbolis kepada anak Yatim – Piatu dan Dhuafa. Salah satunya diserahkan langsung oleh General Manager (GM), Migas Hulu Jabar ONWJ, Fita Kadarwati. Santuni anak Yatim-Piatu dan Dhuafa ini, menghadirkan kebahagian Ramadhan berkah,
bertempat di aula Ajen Adhidana Sekretariat PWI di Jalan Letjen MT. Haryono Sindang – Indramayu.

Kegiatan berbagi santuni anak Yatim piatu – Piatu dan Dhuafa ini berkat kerja sama Pwi Indramayu dengan Pemkab Indramayu melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Indramayu, Migas Hulu Jabar ONWJ, Pertamina PHE ONWJ, dan BULOG Cabang Indramayu.
Hal ini sebagai bentuk peduli terhadap masyarakat, terutama anak Yatim, Piatu dan Dhuafa. Bulan Ramadhan menjadi salah satu waktu yang tepat untuk menyantuni anak Yatim, salah satu caranya dengan mengadakan buka puasa bersama anak Yatim.

“Dengan menyantuni anak Yatim, kita semua tidak hanya berkesempatan mendapatkan pahala kebaikan, tapi juga menjadi bekal amalan kelak di akhirat,” ucap Ketua PWI, Dedy S Musashi.

Dikatakannya, kegiatan ini
didasari kolaborasi dalam konsep Penta – Helix yang merupakan kerjasama antar bidang dari Academic, Busines, Community, Covemment, dan media. Insan pers dan pemerintah, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta merupakan dua hal yang tak dapat terpisahkan. Keduanya memiliki pengaruh yang kuat bagi masyarakat. Karenanya kita lakukan kerjasama dan sinergitas untuk mendukung program pemerintah daerah, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.
Atas dasar itu semua, PWI Indramayu menggelar ifthar di bulan Ramadhan rutin setiap tahunnya.

“Alhamdulillah tahun ini, PWI Indramayu ada peningkatan berbagi santunan terhadap Yatim – Piatu dan Dhuafa mencapai ratusan orang,” ucap Dedy.

Menurutnya, bulan Ramadhan selalu dijadikan momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam kebaikan demi meraih berkah. Hal itu juga dilakukan oleh PWI Indramayu yakni menggelar iftar menyediakan takjil bagi anak Yatim- Piatu dan Dhuafa. Takjil yang disediakan beraneka ragam, seperti kolak, buah, dan air minum mineral, untuk membatalkan puasa, serta nasi kotak sebagai menu makan malam.

“Terimakasih kepada semua pihak dan mitra kerja PWI Indramayu, yang selalu mensupport dalam setiap kegiatan bakti sosial,” ungkapnya.

Sementara itu Oni Hinduan (49) salah satu pamong asal desa Tegalurung setiap tahunnya antar jemput anak Yatim – Piatu dan Dhuafa yang turut berbuka bersama di Sekretariat PWI Indramayu menuturkan, momen berbuka puasa bersama keluarga besar PWI Indramayu merupakan salah satu momen yang di gelar setiap tahun. Disampaikan Oni, buka puasa bersama di bulan Ramadhan ini adalah sebuah berkah yang tidak bisa dirasakan setiap saat, hanya ada di bulan Ramadhan saja.

“Alhamdulillah tiap Ramadhan selalu menyempatkan buka bersama disini dengan anak Yatim-Piatu dan Dhuafa asal desa Tegalurung, suasananya sangat kita rindukan,” tutupnya. (Tarudin)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Ramadan dan Idul Fitri Berjalan Lancar, Ketua BDI RU VI : Zakat dan Infak Capai Lebih 190 Juta Telah Disalurkan

11 April 2024 - 06:44 WIB

Masjid Baiturrahim Sukamelang Adakan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 07:48 WIB

RU VI Salurkan Paket Sembako untuk Warga Sepanjang Jalur Pipa Air Salamdarma – Kilang Balongan

8 April 2024 - 14:14 WIB

Laksanakan FGD CSR, Pertamina RU VI Konsisten Bina Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan

7 April 2024 - 08:30 WIB

Yudi Rustomo Bacabup Kuda Hitam dari Partai Golkar Pilkada Indramayu 2024

7 April 2024 - 08:25 WIB

PLN Nusantara Power UP Indramayu Siaga Pasokan Listrik, untuk Sukseskan Idul Fitri 1445 H Terang Benderang

7 April 2024 - 08:20 WIB

Trending di breaking news