Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 5 Jul 2024 01:14 WIB ·

Hari Lingkungan Hidup, Pertamina RU VI Ikut Andil Bersihkan Muara yang Digelar Pemda Indramayu


 Hari Lingkungan Hidup, Pertamina RU VI Ikut Andil Bersihkan Muara yang Digelar Pemda Indramayu Perbesar

BALONGAN – Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Perusahaan kepada lingkungan, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan ikut andil pada gelaran acara Bersih Pantai dan Laut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut Sedunia 2024 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Pada acara bersih-bersih sampah yang dipusatkan pada area muara dan sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) KUD Minanahari di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Pertamina RU VI Balongan menurunkan personil dari bagian Environment dan CSR berjumlah 12 orang pekerja, mitra kerja, serta mitra binaan dari kelompok Wiralodra.

Cahya Eka Saputra, mewakili Manager Health, Safety, Security and Environment (HSSE) RU VI menuturkan, pada kegiatan bersih pantai dan laut ini, RU VI Balongan turut berpartisipasi memberikan bantuan berupa trash bag (kantung sampah), snack dan konsumsi guna menunjang kelancaran acara.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih, kami tentunya senang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” terang Cahya.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli mengatakan, partisipasi RU VI dalam agenda bersih pantai dan laut ini merupakan bentuk sinergitas Pertamina kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu selaku stakeholder perusahaan.

Dikatakan Zulkifli, kolaborasi dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan dari sampah ini adalah kegiatan yang baik dan harus dilakukan oleh semua kalangan, karena bisa menciptakan lingkungan sehat, terlebih wilayah Eretan adalah daerah yang rawan banjir rob, sehingga membersihkan muara sungai ini sangat besar manfaatnya.

“Kami harap lebih banyak tempat lagi yang bisa dilakukan pembersihan dari sampah, RU VI siap untuk berpartisipasi demi mewujudkan Indramayu Bermartabat,” Kamis (4/7/2024) ungkap Zulkifli.

Disisi lain, pelibatan kelompok Wiralodra (Wilayah Masyarakat Pengelola Daur Ulang Sampah) yang merupakan mitra binaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) RU VI ini menjadi bukti nyata komitmen Pertamina dalam pembinaan masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan yang tidak hanya terfokus pada wilayah Kecamatan Balongan saja, namun juga menyasar pada wilayah yang lainnya.

Bupati Indramayu, Nina Agustina kala membuka acara bersih pantai dan laut ini juga turut berterima kasih dan memberikan apresiasi atas dukungan BUMN pada kegiatan ini.

Bupati mengatakan akan terus berjuang bersama seluruh pihak, mulai BUMN, BUMD, dan instansi lainnya hingga masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran melestarikan lingkungan secara berkelanjutan. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news