Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 30 Des 2023 15:00 WIB ·

Jelang Pergantian Tahun, Kilang Pertamina Balongan Gelar Muhasabah, Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim


 Jelang Pergantian Tahun, Kilang Pertamina Balongan Gelar Muhasabah, Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Perbesar

INDRAMAYU – Menjelang pergantian tahun, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menggelar kegiatan Muhasabah, Do’a bersama dan santunan untuk anak yatim. Kegiatan yang dilaksanakan berkat Kolaborasi antara Baituzzakah Pertamina (Bazma) dan Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI ini dilaksanakan di Masjid Sabilul Muttaqin Perumahan Pertamina Bumi Patra, Kamis (28/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Manager General Support PT KPI RU VI Balongan Muhammad Anis, mewakili General Manager menyampaikan, Muhasabah ini digelar sebagai sarana introspeksi diri atas segala kegiatan yang dilakukan agar dapat menjadi renungan apabila masih ada kesalahan maupun kekhilafan yang dibuat.

Selain itu, lanjut Anis, kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur dan harapan untuk kelancaran operasional Kilang Pertamina Balongan dalam menjalankan tugasnya menyediakan BBM Nasional.

“Mudah-mudahan Muhasabah dan Doa bersama ini membawa keberkahan untuk kita semua”, Terang Anis.

Sebagai ungkapan dan salah satu bentuk rasa syukur yang diwujudkan yakni dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak yatim yang berada di sekitar Kilang Balongan.

Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Wawan Darmawan yang hadir dalam acara ini juga mengingatkan agar seluruh pekerja RU VI Balongan tidak putus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar seluruh pekerjaan di tahun 2024 nanti senantiasa selalu diberikan keamanan operasional serta kesehatan kepada seluruh pekerjanya.

Sementara itu, Area Manager Communication Relation and CSR RU VI Balongan Mohamad Zulkifli mengungkapkan, pada awal Desember 2023 lalu RU VI juga telah menyalurkan dana santunan sebesar 100 Juta Rupiah yang telah diserahkan kepada 500 anak yatim dan Dhuafa di sekitar Indramayu.

“Kami berharap kepedulian ini bisa bermanfaat untuk anak- yatim dan turut mendoakan Kilang Balongan tetap lancar dan aman operasionalnya” Terang Zulkifli.

Pada kegiatan keagamaan Islam ini, bertindak sebagai penceramah sekaligus pemimpin doa bersama yakni Ustad Rizki Tamami dari Jakarta. ( Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news