Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 3 Jul 2024 13:35 WIB ·

Kembali Targetkan PROPER EMAS, CSR RU VI Mantapkan Persiapan


 Kembali Targetkan PROPER EMAS, CSR RU VI Mantapkan Persiapan Perbesar

BALONGAN – Mentargetkan kembali pencapaian tertinggi di bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)/Corporate Social Responsibility (CSR) nasional melalui penghargaan PROPER dengan kategori Emas, Kilang Balongan mantapkan persiapan.

Selama dua hari dari 26-27 Juni 2024 dengan menggandeng Danang Arif Darmawan, S.Sos., M.Si. dari Sodec Fisipol UGM, Social Development Studies Center selaku konsultan serta pendampingan dari Fungsi HSSE dan Bagian Commrel & CSR serta Manager CSR & SMEPP Management PT Kilang Pertamina Internasional Edward Manaor Siahaan, Kilang Balongan matangkan program TJSL yang akan diikutsertakan dalam penghargaan PROPER 2024 tersebut.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pemaparan program TJSL oleh Officer 1 CSR & SMEPP RU VI Balongan Andromedo Cahyo Purnomo yang kemudian disambung dengan kunjungan ke Mitra Binaan program TJSL Kilang Balongan.

Adapun pada edisi PROPER tahun 2024 ini Kilang Balongan telah mempersiapkan 4 (empat) program TJSL unggulan untuk diikutsertakan. Adapun ke empat program tersebut adalah Perintis (Pemberdayaan Inklusi Teman Istimewa), Wiralodra (Wilayah Masyarakat Pengelola Daur Ulang Sampah), Eduwisata Agrimania yaitu Pengembangan Taman Kehati dan Mangoes Center dan Forderin yakni pemberdayaan pemuda melalui juru las.

Disampaikan Edward, PT KPI mentargetkan 5 PROPER Emas pada edisi PROPER tahun 2024 ini dan perusahaan sangat optimis target tersebut dapat tercapai.

“Kilang Balongan merupakan benchmark dan peraih pertama PROPER Emas di lingkungan PT Kilang Pertamina Internasional, semoga dengan pengalaman serta kerja sama yang dimiliki, PROPER Emas akan kembali diraih Kilang Balongan“, kata Edward.

Pencapaian PROPER Emas tersebut nantinya akan menjadi bukti komitmen serta tanggung jawab perusahaan dalam pemberdayaan masyarakat serta menunjukkan bahwa Kilang Balongan peduli dengan pembangunan yang berkelanjutan di sekitar wilayah operasi, ujar Edward.

Sementara itu Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Mohamad Zulkifli berharap agar seluruh Pekerja RU VI dapat mendukung langkah-langkah yang diperlukan guna memastikan pencapaian PROPER Emas di tahun 2024.

“Kami mengharapkan dukungan dari seluruh Pekerja dan Mitra Kerja RU VI Balongan”, (3/7/2024) kata Zulkifli.

Zulkifli meyakini keberhasilan dan kesuksesan program-program TJSL yang dijalankan tentunya akan memberikan manfaat tidak hanya bagi perusahaan tetapi masyarakat dan lingkungan. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news