Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 24 Okt 2023 03:35 WIB ·

Kemenkeu Gelar Program Mengajar di SMPN 5 Cibitung


 Kemenkeu Gelar Program Mengajar di SMPN 5 Cibitung Perbesar

Kemenkeu Gelar Program Mengajar di SMPN 5 Cibitung

BEKASI – Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI menyelenggarakan program mengajar ke 8 di SMPN 5 Cibitung-Bekasi, Senin pagi (23/10/2023) berjalan lancar.

Kemenkeu melalalui Inspektur VII Inspektorat Jenderal (Itjen) Alexander Zulkarnain menjelaskan, kegiatan Kemenkeu mengajar ini dilakukan secara rutin. Kegiatan tersebut merupakan memperingati Hari Keuangan.

“Kegiatan mengajar di Sekolah ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada siswa tentang kedudukan Kementerian Keuangan yakni kelola Anggaran Belanja APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), sebuah tanggung jawab besar, “ucapnya.

Menurutnya, dalam program mengajar tahun di tahun 2023 ini, Kemenkeu akan mengunjungi 56 kabupaten/kota memerlukan 6.000 relawan.

Sasaran utama kegiatan ini ke sekolah tingkat SD, SMP, SMA, SLB, Perguruan Tinggi, hingga ke luar negri, imbuhnya.

Dikatakan oleh salah satu relawan dan juga sekaligus sebagai Kepala KPP Cibitung Dwi Amiarsih menjelaskan, program pengajaran ini dilakukan dengan metode yang menyenangkan, ringan, dan mudah dimengerti.
pembelajaran dilakukan melalui simulasi bermain untuk memudahkan penyampaian materi ke semua siswa.

Dengan kegiatan ini, Ia berharap para siswa dapat memahat bahwa upaya mencintai, membesarkan, dan membangun negeri ini harus dilakukan bersama sama, unkapnya.

Ditempat yang sama Kepala SMPN 5 Cibitung Puji Astuti mengapresiasi program mengajar dari Kemenkeu ini.
Terimakasih SMPN 5 Cibitung dipilih menjadi tempat penyelenggaraan mengajar program dari Kemenkeu di kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Dirinya berharap, dari kegiatan ini, para siswa menjadi paham tentang tata kelola keuangan negara dari APBN, salah satu sumbernya dari perpajakan, tutupnya. (Martha Sihaloho)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news