Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 2 Jul 2024 03:10 WIB ·

Kereta Api Tabrak Mobil Damkar Indramayu


 Kereta Api Tabrak Mobil Damkar Indramayu Perbesar

INDRAMAYU – Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) ditabrak Kereta Api (KA)
di pintu perlintasan di Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Selasa, 2 Juli 2024 sekira pukul 02.00 WIB.

Akibatnya, mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu itu pun dalam kondisi ringsek. Mobil Damkar sempat terseret beberapa meter sebelum akhirnya terguling menumpahkan ribuan liter air.

Diperoleh informasi, kecelakaan terjadi saat mobil Damkar akan melintas menuju lokasi kebakaran sebuah pabrik di Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Seperti umumnya, mobil Damkar berpelat merah E-9919-P itu melaju dengan kecepatan tinggi agar bisa sampai ke lokasi dengan cepat. Namun saat sampai di pintu perlintasan rel KA Haurgeulis, mobil harus memperlambat lajunya karena terhalang kendaraan becak motor (caktor).

Sayangnya, mobil Damkar tiba-tiba mogok, mesinnya mati diduga karena medan magnet rel KA. Tak lama, datang KA barang dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Menyadari bahaya, lima personel yang ada di dalamnya segera menyelamatkan diri. Dalam hitungan detik, KA barang menghantam mobil Damkar.

Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso, mengatakan kelima personel yang akan bertugas melaksanakan giat pemadaman semuanya dalam kondisi selamat.

Adapun kelima personel Damkar yang selamat itu adalah Warsito (Danru) bersama keempat anggotanya yakni Johan Mukari, Ahmad Yani,
Acep Rudi, dan Sefri Hadi Iswanto.

“Benar, mereka akan melaksanakan kegiatan pemadaman persitiwa kebakaran di sebuah pabrik. Namun belum sempat ke lokasi, mobil Damkar mengalami kecelakaan,” ujar dia.

Teguh mengatakan, proses evakuasi bangkai mobil Damkar pun segera dilakukan. (Warlan)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news