Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 20 Jun 2024 09:43 WIB ·

Kiat Kilang Balongan Capai HSSE Excellent Melalui Tata Kelola Yang Baik


 Kiat Kilang Balongan Capai HSSE Excellent Melalui Tata Kelola Yang Baik Perbesar

BALONGAN – Menerapkan Good Housekeeping (GHK) atau Tata Kelola Yang Baik merupakan bagian penting dari program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diterapkan di sebuah perusahaan.

Tidak terkecuali bagi Kilang Balongan, dimana penataan kerja yang baik akan berdampak baik pula bagi pekerja maupun perusahaan dalam hal produktivitas dan keselamatan kerja.

Mengingatkan hal tersebut Fungsi HSSE & OPI PT KPI Unit VI Balongan menggelar kembali pelaksanaan Peka, JSI & Swat (PJS) Catch Up tahun 2024 di Rooftop, gedung Amanah RU VI.

“Kilang dengan Tata Kelola yang Baik akan menghasilkan lingkungan kilang yang bersih dan tentunya menciptakan keamanan”, kata Sugeng.

Melalui lingkungan kerja yang aman dan sesuai standar keselamatan yang telah ditentukan maka akan mendukung produktivitas pekerja sehingga HSSE Excellence akan tercapai dalam mengiringi kepancaran operasi kilang, ujar Sugeng dalam sambutan acara tersebut.

PJS Catch Up merupakan program bulanan yang dilaksanakan untuk tetap menjaga dan meningkatkan awareness & ownership Tim Manajemen dan section head/setara serta seluruh pekerja dan mitra kerja dalam menjalankan kegiatan operasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melakukan observasi lapangan secara masif dan serentak yang meliputi Pengamatan Keselamatan kerja (Peka), Joint Safety Inspection (JSI) dan Safety walk & talk (SWAT).

Adapun cakupan observasi kegiatan PJS Catch Up kali ini berfokus di lingkungan tangki penimbunan Minyak tanah dan BBM dengan tujuan utama memastikan keandalan peralatan Lightning Protection System (LPS) dan kebersihan area tangki. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news