Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 15 Jan 2024 12:42 WIB ·

Kodim 0616 Indramayu Kolaborasi dengan PWI Indramayu, Tanam Pohon dan Bersih-bersih Sungai


 Kodim 0616 Indramayu Kolaborasi dengan PWI Indramayu, Tanam Pohon dan Bersih-bersih Sungai Perbesar

INDRAMAYU – Kodim 0616 Indramayu berkolaborasi dengan Forkopimda dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu melakukan karya bakti sosial penanaman pohon di tanggul sungai dan bersih-bersih sampah di sungai, Senin (15/1/2024).

Karya bakti yang mengangkat tema TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI tersebut, diikuti sekitar 560 orang dari berbagai elemen.

Penanaman pohon dan pembersihan sungai, digelar dalam rangka pembinaan teritorial karya bakti terpusat Korem 063 Sunan Gunung Jati Tahun 2024.

Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto menyatakan, kegiatan karya bakti penanaman pohon dan bersih- bersih sungai ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran wilayah Kodam III Siliwangi.

“Kegiatan ini sebagaimana perintah pimpinan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,” ujarnya.

Menurut Dandim, jajarannya selalu bergerak dan bergulir setiap hari, seperti pembersihan sampah di sungai, selokan, saluran, pasar dan penanaman pohon.

Karya bakti penanaman pohon kali ini dilakukan di Blok Kuburan Desa Penganjang Kecamatan Sindang berupa pohon berbuah yang memiliki nilai ekonomis seperti jambu, mangga maupun lainnya.

Selanjutnya, melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Sungai Cimanuk by pass Blok Jembatan Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan.

“Melalui kegiatan ini, berharap kita bisa menjaga alam dan bersatu dengan alam. Insya Allah, akan terhindar dari bencana dan tetap menjaga lingkungan serta jangan membuang sampah sembarangan.

Untuk PWI Indramayu, kata Dandim, pihaknya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT ke-78 PWI.

“Teruslah menjadi garda bangsa yang mengawal demokrasi dan mengawal pembangunan nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Indramayu, Dedy S Musashi melalui Ketua HPN PWI Indramayu 2024, Abdul Gani mengatakan, penanaman 78 pohon dan bakti sosial bersih-bersih sungai bersama Kodim 0616 Indramayu merupakan salah satu rangkaian HPN PWI Indramayu tahun 2024. Berharap, dengan penanaman pohon ini masyarakat sekitar dapat menjaga dan merawat, sehingga pohon tersebut bisa hidup tumbuh besar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Disamping itu, insan pers juga bagian pengayom masyarakat dari berita-berita negatif dan hoax. Sehingga dengan demikian masyarakat akan dapat hidup tentram, damai dan rukun.

“Insan Pers diharapkan juga mampu menjadi teladan kebaikan di masyarakat. Dalam artian bahwa insan pers dapat memberikan informasi yang positif, mendidik, dan bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga masyarakat semakin cerdas dan maju,” tutupnya. (Tarudin)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Persatuan Wanita Patra PT KPI RU VI Balongan, Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk Dhuafa

22 Februari 2024 - 10:19 WIB

Rakernas SMSI Sepakati 3 Agenda Utama

20 Februari 2024 - 06:45 WIB

PT KPI RU VI Balongan Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

20 Februari 2024 - 05:25 WIB

Bawaslu Indramayu Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang di Tiga TPS

17 Februari 2024 - 14:28 WIB

Peduli terhadap Kesehatan Pekerja, Kilang Pertamina Balongan gelar Seminar Illness Fatality

16 Februari 2024 - 10:19 WIB

Antusias Warga, Meskipun Hujan TPS 18 Binong Tetap Ramai Ikuti Penyoblosan

14 Februari 2024 - 05:44 WIB

Trending di breaking news