Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 27 Mei 2024 05:59 WIB ·

Konfercab PMII Indramayu, Budi Hendrawan Terpilih


 Konfercab PMII Indramayu, Budi Hendrawan Terpilih Perbesar

INDRAMAYU – Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, secara resmi mengukuhkan Budi Hendrawan sebagai Ketua Umum PC PMII Kabupaten Indramayu Periode 2024 – 2025, pada Konfercab XVII di Aula Hotel Prima, Indramayu, Minggu 26 Mei 2024.

Terpilihnya Budi Hendrawan sebagai Ketua PC PMII Kabupaten Indramayu melalui proses Sidang Pleno IV pada agenda pembacaan tata tertib dan pemilihan calon ketua cabang, terdapat dua kandidat nomor urut 1 Ahmad Saeful Muslich dan nomor urut 2 Budi Hendrawan.

” Pemilihan pun dilaksanakan kandidat nomor urut 2 , Sahabat Budi Hendrawan mendapatkan suara terbanyak dari 8 komisariat yang memiliki hak suara,” kata Ketua PC PMII Kabupaten Indramayu, Febi Soeharto kepada awak media.

Menurutnya, penyelenggaraan Konfercab PMII Kabupaten Indramayu selama ini terdapat dinamika dan catatan buruk pasca aksi demonstrasi yang dilakukan di DPRD dan Pendopo Kabupaten Indramayu pada 23 Mei 2024 kemarin.

Dampak dari aksi unjuk rasa tersebut, gelaran Konfercab PMII Kabupaten Indramayu mendapat penolakan lokasi kegiatan. Dari semula direncanakan digelar di Kantor Puspihat Kemenag Indramayu, berpindah ke Aula Islamic Center namun juga tidak disetujui oleh pengelola dan akhirnya memutuskan digelar di Hotel Prima Indramayu.

“Ada yang menarik dari konfercab kali ini, pasalnya undangan yang sudah tersebar ke seluruh kader dan alumni PMII bertempat Islamic Center, namun tidak mendapatkan ijin dari pemerintah daerah indramayu, padahal sudah jauh jauh hari mengirimkan surat perizinan maka dari itu tempat bergeser ke Hotel Prima,” papar Febi.

Ia menjelaskan, kondisi dinamika pergerakan mahasiswa yang terjadi selama ini terhadap PMII Kabupaten Indramayu jadikan sebagai pelajaran bagi seluruh wadah pergerakan. Karena diyakininya, niatan baik untuk kemajuan dan perubahan daerah Indramayu kedepan akan mendapat jalan yang terbaik.

Maka, melawan penindasan dan ketidakadilan yang dirasakan PMII Indramayu saat ini adalah sebuah tekad dalam mewujudkan impian dan harapan seluruh masyarakat Indramayu lebih baik lagi kedepan.

Meski banyak dinamika yang terjadi jelang Konfercab, PMII Kabupaten indramayu berhasil mencetak pemimpin baru yang akan menambah semangat pergerakan.(dar/rls)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news