Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 9 Jun 2024 10:18 WIB ·

Kunjungi GM Kilang Balongan, Dandim Indramayu Siap Dukung Keamanan dan Kondusifitas


 Kunjungi GM Kilang Balongan, Dandim Indramayu Siap Dukung Keamanan dan Kondusifitas Perbesar

INDRAMAYU – Komandan Kodim (Dandim) 0616 Indramayu Letkol INF Yanuar Setyaga, S.I.P, melakukan kunjungan kerja ke General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan. Lawatan ke pimpinan utama Kilang Balongan ini dilakukan di Rumah Dinas GM, Jum’at (6/7/2024) pagi.

Kunjungan Yanuar Setyaga ke Pertamina RU VI Balongan ini adalah yang pertama dilakukan pasca dirinya dikukuhkan sebagai Dandim 0616 Indramayu beberapa waktu lalu.

Disampaikan Yanuar, lawatan ke GM ini merupakan kunjungan silaturahmi guna menjaga hubungan baik dan meningkatkan sinergitas antara Kodim 01616 Indramayu dengan RU VI Balongan.

Pada bincang-bincang ringan yang turut dihadiri Manager General Support RU VI Muhammad Anis dan Manager HSSE RU VI dr. Nur Muhammad Marheliansyah tersebut, Dandim mengatakan siap support program Pertamina selaku BUMN penyedia energi nasional agar tidak mengalami kendala yang dapat mengganggu ketahanan energi nasional.

“Kami (Kodim 0616) siap membantu melakukan komunikasi ke masyarakat agar operasional kilang sebagai Obvitnas tidak terganggu, intinya jangan sampai negara kekurangan energi,”terang Yanuar.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0616 Indramayu Yanuar Setyaga juga menuturkan bahwa TNI juga memiliki tugas menjaga ketahanan pangan nasional, sehingga masyarakat yang berprofesi sebagai petani hingga nelayan juga mendapat perhatian dari Kodim 0616 Indramayu.

Sementara itu, GM Pertamina RU VI Balongan Sugeng Firmanto menyambut baik kunjungan Dandim ke Balongan. Disampaikan GM, bantuan pengamanan dari Kodim 0616 Indramayu sangat penting karna dapat mendukung terjaganya kondusifitas di area kilang dan lingkungan sekitar kilang.

Dikatakan GM, bantuan komunikasi guna mengedukasi ke masyarakat dari Kodim 0616 Indramayu melalui Babinsa saat ini juga sangat dibutuhkan mengingat rencana penyiapan buffer zone yaitu suatu kawasan atau ruang yang menjadi bagian dari ruang terbuka hijau yang berfungsi sebagai kawasan penyangga dan bebas dari aktivitas masyarakat demi kemanan bersama.

“Kami sangat menjaga agar operasional kilang dapat selaras dengan kondisi lingkungan masyarakat dan bahkan bermanfaat melalui program CSR yang dijalankan,” terang Sugeng. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news