Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 22 Mei 2024 09:38 WIB ·

Lima Tahun berjalan, Program TJSL Kilang Balongan di Lapas Indramayu Tepat Sasaran


 Lima Tahun berjalan, Program TJSL Kilang Balongan di Lapas Indramayu Tepat Sasaran Perbesar

INDRAMAYU – Pemberdayaan Sumber Daya Manusia merupakan salah satu program prioritas yang dijalankan oleh Kilang Balongan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Tidak hanya terbatas pada pemberdayaan di lingkungan “normal” program TJSL Kilang Balongan pun menjangkau sampai ke lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), tepatnya Lapas IIB Indramayu.

Melalui dukungan terhadap program Budidaya Ikan Lele dan Nila, Budidaya Maggot (Black Soldier Fly), kelompok Bima Sakti budidaya Pertanian Sayur menggunakan Metode Hidroponik & Aquaponik dan dukungan workshop kerajinan, selama hampir lima tahun ini dengan ujung tombak Officer Community Development yang kompeten sebagai pembina program, Kilang Balongan berupaya agar para warga binaan lapas tidak patah semangat serta dapat memiliki keahlian lebih.

Mendukung dengan penyediaan perlengkapan maupun pelatihannya program-program tersebut telah berhasil dijalankan tepat sasaran yang terbukti dengan diterimanya produk berupa kue-kue, sayur ataupun kerajinan tangan yang diterima baik oleh masyarakat.

Atas usaha dan komitmen tersebut Kepala Lapas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono sangat mengapresiasi dan memberikan Piagam Penghargaan atas program-program TJSL yang sudah dijalankan yang diserahkan pada acara penyerahan penghargaan di Aula Lapas IIB Indramayu pada 21 Mei 2024.

Disampaikan Kepala Lapas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono, dengan kerjasama yang baik program TJSL Kilang Balongan telah berhasil memberikan manfaat yang berguna bagi warga binaan..

“Ini adalah bentuk apresiasi kepada RU VI yang telah turut peduli terhadap pemberdayaan warga binaan lapas Indramayu”, kata Hero.

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Mohamad Zulkifli mewakili perusahaan yang menerima penghargaan tersebut bersyukur bahwa program TJSL RU VI telah diterima dengan baik serta dijalankan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran.

“Semoga kerjasama ini dapat menjadi warisan yang berkelanjutan bagi pengembangan Sumber Daya Manusia warga binaan Lapas IIB Indramayu”, ungkap Zulkifli.

Kami berharap Lapas Indramayu dapat mempertahankan serta mengembangkan program-program lainnya demi tujuan bersama yaitu keberhasilan pemberdayaan warga binaan Lapas IIB Indramayu sehingga dapat berguna bagi masyarakat, pungkas Zulkifli. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news