Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

Headline · 3 Sep 2023 08:23 WIB ·

Mabides Karanglayung H. Kasmana Harapkan Jambore Ranting Kecamatan Sukra 2023 Dapat Perkuat Pendidikan Karakter Siswa


 Mabides Karanglayung H. Kasmana Harapkan Jambore Ranting Kecamatan Sukra 2023 Dapat Perkuat Pendidikan Karakter Siswa Perbesar

SUKRA – Penyelenggaraan Jambore Ranting 2023 (Jamran) yang di selenggarakan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sukra pada Sabtu (2/9/2023), berjalan lancar dan sukses.

Acara yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Tegaltaman Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu – Jawa Barat ini, mengambil tema “Ceria, Gembira, Berdikari”.

Kegiatan yang dilaksanakan 2 – 4 september 2023 tersebut, secara resmi dibuka oleh Camat Sukra, M. Mulya Setiawan.

Dalam Pembukaan Jamran 2023 tersebut dihadiri Mabiran, Mabides dan seluruh Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu.

H. Kasmana, SH Kepala Desa (Kuwu) selaku Majelis Pembina Desa ( Mabides) Desa Karanglayung, tampak hadir langsung pada acara pembukaan Jambore Ranting 2023. Kepada Kreator Jabar, H. Kasmana menjelaskan, seluruh Majelis Pembimbing Desa (Mabides) di Kecamatan Sukra turut mensukseskan gerakan pramuka. Sesuai dengan apa yang menjadi harapan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H ,M H ,C R A selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu. “Demi terwujudnya Indramayu BERMARTABAT,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Kasmana, menuturkan penyelenggaraan Jambore Ranting 2023 yang di laksanakan ini sangat penting. Selain bertujuan menjadikan anggota (Peserta Jamran-red) menjadi pribadi yang aktif, inovatif dan bisa menciptakan perubahaan pisitif, serta menjadikan generasi milenial yang mampu berkarya.

‘Jamran juga bisa meminimalisir dampak dari globalisasi dan kemajuan teknologi yang belakangan ini acap kali menampilkan sisi negatif bagi generasi muda penerus bangsa,” tambahnya.

Pihaknya selaku Mabides, akan terus memberikan support serta bimbingan sesuai dengan fungsi Mabi.

Dikesempatan yang sama, Carhadi, S.Pd.,M.M selaku Mabigus UPTD SDN 2 Sumuradem yang berkedudukan di Desa Karanglayung kepada Kreator Jabar mengatakan, pihaknyavselaku Mabigus Gerakan Pramuka UPTD SDN 2 Sumuradem banyak mengucapkan terima kasih kepada Mabides Karanglayung H. Kasmana, karena dia selaku mabides selalu memberikan support serta aktif dalam bidang ke Pramukaan, selain aktif dalam kepramukaan, juga selalu memberikan motivasi terhadap kegiatan ke pramukaan yang dilaksanakan oleh Sekolah.

Peran aktif yang dilakukan oleh H. Kasmana selaku Kepala Desa, juga sebagai Mabides pramuka, sangat dirasakan.

“Selain pada bidang Pembangunan, beliau selalu bersinergi dengan dunia pendidikan yang berkaitan dengan Potensi atau bakat yang dimiliki para Siswa di Sekolah kami,” ucapnya. (Warlan)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya

Rapimnas SMSI 2023 Sukses Digelar, dan Sepakati  Ciptakan Pemilu Damai

29 Oktober 2023 - 12:26 WIB

Tingkatkan Kesigapan Hadapi Keadaan Darurat, Kilang Balongan Gelar Major Emergency Drill

12 Oktober 2023 - 05:53 WIB

Bupati Nina Agustina Buka Indramayu Festival 2023 untuk Semarakkan Hari Jadi ke 496 Kota Mangga

6 Oktober 2023 - 08:24 WIB

Persiapan Untuk Berbagai Skenario Menjelang Pemilu 2024, Polres Metro Bekasi Gelar Simulasi Pengamanan

3 Oktober 2023 - 13:56 WIB

Tingkatkan Kesehatan Pekerja, Pertamina RU VI Balongan gelar Wellness Program

3 Oktober 2023 - 08:18 WIB

Waspada Gelombang Panas Ekstrem El Nino, Pertamina RU VI Balongan Lakukan Mitigasi Pengamanan Kilang

27 September 2023 - 04:27 WIB

Trending di Headline