Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 17 Agu 2023 13:18 WIB ·

Meriahkan Pelaksanaan Upacara HUT RI, Manajemen Kilang RU VI Tampil dengan Baju Adat


 Meriahkan Pelaksanaan Upacara HUT RI, Manajemen Kilang RU VI Tampil dengan Baju Adat Perbesar

BALONGAN – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia di lingkungan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan tahun ini terasa berbeda, pasalnya upacara HUT RI ke-78 ini Direktur Operasi PT KPI Didik Bahagia hadir menjadi pembina upacara, serta Tim Manajemen RU VI menggunakan pakaian adat Nusantara.

Dengan tampilan yang berbeda dari biasanya, Pertamina memperlihatkan kemajemukan pekerja Kilang Balongan yang berasal dari berbagai suku dan budaya namun bisa bersatu dalam mengamankan kebutuhan energi dalam negeri.

Dalam amanat Dirut Pertamina yang dibacakan Direktur Operasi PT KPI Didik Bahagia, disampaikan bahwa Tema HUT RI secara nasional yakni “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” sejalan dengan tema HUT RI yang diangkat Pertamina yakni “Energi Untuk Terus Melaju”.

“Tema ini berasal dari semangat yang sama untuk menyatukan energi dan serentak bergerak bersama untuk mewujudkan ketahanan energi yang dapat menyokong kemajuan bangsa”, terang Didik.

Disampaikan pula bahwa Pada tahun ini Pertamina juga meraih prestasi luar biasa yakni berada di peringkat ke-141 di daftar Fortune Global 500.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menyampaikan, pada peringatan HUT RI ke-78 ini, Kilang Pertamina Balongan juga turut menyumbangkan dana apresiasi kepada masyarakat sekitar total 80 Juta Rupiah. Dana tersebut disalurkan melalui beberapa desa dan Kecamatan di sekitar kilang, serta Karang Taruna dan instansi pemerintah yang mengadakan kegiatan perlombaan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Upacara yang berlangsung khidmat dibawah matahari cerah tersebut dipimpin oleh Kepala Security RU VI Masbuchin, serta petugas pengibar bendera oleh Security RU VI dan anggota Arhanud 14 PWY. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news