Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 25 Nov 2023 06:11 WIB ·

Neysa Balqis Azka Ramadhani Kembali Raih Prestasi, Juara III Golongan Hiasa Mushaf Putri pada MTQ di Sumedang


 Neysa Balqis Azka Ramadhani Kembali Raih Prestasi, Juara III Golongan Hiasa Mushaf Putri pada MTQ di Sumedang Perbesar

SUMEDANG – Kembali mengharumkan nama Kabupaten Indramayu maupun sekolah, Neysa Balqis Azka Ramadhani, siswi SMP NU Darul Ma’arif Kaplongan, berhasil meraih prestasi di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 48 tingkat Kabupaten Sumedang yang ditutup Jumat, (24/11/2023). MTQ tingkat kabupaten yang berasa tingkat provinsi ini, Neysa Balqis Azka Ramadhani meraih Terbaik III pada Golongan Hiasan Mushaf Putri.

Pegelaran MTQ sendiri dihelat selama 3 hari mulai 22 – 24 November 2023 yang dikuti 26 kecamatan dengan jumlah peserta 542 orang dan mempertandingkan 12 lomba.

MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Sumedang yang diketuai Asep Uus Ruspandi, S.Sos, MSi dengan sekretaris H Saepul Amin, SAg MM ini, banyak diikuti peserta. Termasuk untuk Golongan Hiasan Mushaf Putri. Pada lomba ini terdiri dari babak penyisihan dan babak final.

“Alhamdulillah saat diumumkan jadi finalis, kami yang ikut mengantar terharu banget. Karena masih tidak menyangka pesaingnya banyak yang bagus dan kompeten, berasa MTQ tingkat Provinsi. Alhamdulillah saat diumumkan juara III, kami bersyukur dan bahagia,” ujar Ika Carlika, ayah dari Neysa Balqis Azka Ramadhani.

Dengan wajah sumringah dan penuh kegembiraan, pria yang akrab disapa Ayah Ika ini menuturkan prestasi itu diraih putrinya dengan Istiqomah berlatih, persiapan yang matang, dan berdoa serta sering meminta koreksian karya dari guru yang lebih pengalaman menjadi kuncinya berhasil meraih prestasi-prestasinya sampai saat ini. Sebelum mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Sumedang ini, Neysa Balqis Azka Ramadhani juga meraih prestasi menjadi salah satu juara pada MTQ tingkat kabupaten Indramayu tahun 2023.

“Kami atas nama keluarga dari Neysa Balqis Azka Ramadhani, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa untuk putri kami. Sehingga bisa meraih prestasi, dan Insya Allah putri kami akan terus belajar dan berlatih, supaya terus berprestasi lagi, baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Ayah Ika, yang sehar—harinya bertugas di Pengadilan Agama Indramayu ini.

Sementara itu, pihak SMP NU Darul Ma’arif Kaplongan-Karangampel, mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Neysa Balqis Azka Ramadhani ini. Prestasi itu, menandakan bahwa siswi SMP NU Darul Ma’arif Kaplongan sangat berkualitas, sekaligus menjadikan nilai positif tersendiri. Semoga menjadi inspirasi bagi siswi dan siswa lainnya di SMP NU Darul Ma’arif Kaplongan, dalam meraih prestasi yang lebih tinggi. (mak)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Persatuan Wanita Patra PT KPI RU VI Balongan, Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk Dhuafa

22 Februari 2024 - 10:19 WIB

Rakernas SMSI Sepakati 3 Agenda Utama

20 Februari 2024 - 06:45 WIB

PT KPI RU VI Balongan Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

20 Februari 2024 - 05:25 WIB

Bawaslu Indramayu Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang di Tiga TPS

17 Februari 2024 - 14:28 WIB

Peduli terhadap Kesehatan Pekerja, Kilang Pertamina Balongan gelar Seminar Illness Fatality

16 Februari 2024 - 10:19 WIB

Antusias Warga, Meskipun Hujan TPS 18 Binong Tetap Ramai Ikuti Penyoblosan

14 Februari 2024 - 05:44 WIB

Trending di breaking news