Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 1 Feb 2024 10:08 WIB ·

Panwascam Karangampel Siap Kawal Logistik Pemilu, Dari Gudang KPU Hingga ke TPS


 Panwascam Karangampel Siap Kawal Logistik Pemilu, Dari Gudang KPU Hingga ke TPS Perbesar

INDRAMAYU – Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, siap mengawasi pendistribusian logistik Pemilu 2024. Pengawasan logistik pemilu di laksanakan sejak tanggal 26-28 Desember 2023 lalu. Panwaslu Karangampel melakukan pengawasan terkait pengecekan logistik di gudang logistik II KPU Indramayu di desa Widasari yang mana semua kebutuhan logistik itu dapat terpenuhi dan tidak ada kekurangan apapun.

Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Karangampel Kabupaten Indramayu, Aan Royco SH saat menggelar konferenai pers terkait Pengawasan Logistik Pemilu 2024 di Rumah Makan di wilayah Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Rabu, (31/1).

Kegiatan pengawasan ini merupakan respons terhadap instruksi Bawaslu Kabupaten Indramayu, yang mendorong panitia untuk memastikan penyelenggaraan pemilu berlangsung efektif dan efesien. Pengawasan sebagai tanggung jawab kami untuk menjaga integritas dan transparansi selama proses pemilu.

“Alhamdulillah tidak ada kekurangan apapun semuanya terpenuhi, dalam hal ini seperti tinta, pulpen biru, spidol biru dan ID Card yang dipakai teman-teman KPPS. Disamping itu kami siap mengawasi dan memastikan logistik pemilu sampai ke setiap TPS tepat waktu,” ujarnya.

Sementara pada tanggal 8-18 Januari 2024, Panwaslu Karangampel kembali melakukan pengawasan terkait kegiatan sortir lipat di gudang logistik II di Widasari yang dilakukan oleh masyarakat sekitar.

Namun, pada pengesetan surat suara pada 30 Januari, Panwaslu Karangampel menemukan 1 surat suara DPR RI yang tersobek dan sudah dicari penggantinya.

“Kami telah bekerja sama erat dengan pihak terkait untuk memastikan semua tahapan pemilu berjalan lancar sesuai aturan. Surat suara sudah dimasukkan di kotak suara. Artinya, baik surat suara DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah terpenuhi,” ujar Aan.

Meski demikian kata Aan, Panwaslu Karangampel memberikan catatan kepada Panitia Pemilian Kecamatan (PPK) Karangampel terkait beberapa kekurangan. Diantaranya, salinan DPT, salinan DPTb, form C kejadian khusus, form C pendamping yang semuanya belum ada.

“Itu sudah kami sampaikan ke teman PPK yang kurang itu terkait tanda terima C hasil salinan, formulir lainnya surat pengantar, sampul dalam kejadian khusus dan sampul kertas yang memilih surat suara tidak sah,” jelasnya.

Pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap kegiatan pengepakan di masing-masing kotak sesuai TPS dan desa yang ada di Kecamatan Karangampel.

“Alhamdulillah, dalam pengawasan di pengesetan surat suara ini semuanya sudah terpenuhi tinggal nanti terkait kekurangan yang sudah saya sampaikan ke PPK untuk segera dipenuhi,” Pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum dan Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslu Kecamatan Karangampel, Syaikhu SPdI mengatakan, logistik merupakan unsur yang paling vital pada penyelenggaraan pemilihan umum.

“Oleh karena itu, Panwaslu Kecamatan Karangampel dari awal sudah mengawasi agar semuanya terlaksana sesuai dengan prosedur dan tahapan,” ujarnya.

Syaikhu juga mengajak kepada rekan-rekan media agar bisa mengawal proses pemilu ini sampai dengan selesainya penghitungan suara baik di tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) ataupun sampai ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

“Kami berharap, agar kita bisa sama-sama dapat mengawasi, tidak mendapati kekeliruan-kekeliruan didalam hal terutama jumlah atau hasil suara dari masing-masing TPS,” Tutupnya. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news