Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 24 Agu 2023 02:28 WIB ·

Peduli terhadap Akses Jalan yang Layak, RU VI Balongan Bantu Pembangunan Jalan di Desa Kiarasari


 Peduli terhadap Akses Jalan yang Layak, RU VI Balongan Bantu Pembangunan Jalan di Desa Kiarasari Perbesar

SUBANG – Sebagai bentuk kepedulian PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan terhadap akses jalan yang layak, RU VI menggulirkan dana bantuan betonisasi bagi Jalan Utama Desa Kiarasari di Salamdarma, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Section Head Utilities RU VI Balongan Prasojo Dwi C secara simbolis kepada Ketua Karang Taruna Desa Kiarasari, Ata, bertempat di Halaman Perkantoran Water Intake Facility (WIF) Salamdarma Subang.

Prasojo menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya yang berada di sekitar WIF Salamdarma. Bantuan berupa perbaikan jalan yang dilalui oleh masyarakat umum ini diharapkan dapat mendukung kelancaran serta kenyamanan mobilitas masyarakat, sehingga dampaknya dapat meningkatkan perekonomian terutama di Desa Kiarasari.

Diwaktu bersamaan, Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli menjelaskan, bantuan betonisasi ini merupakan ketiga kalinya, yang mana sebelumnya ditahun 2021 PT KPI Unit VI Balongan telah memberikan bantuan yang pertama senilai Rp. 150 juta dengan jarak panjang 125 Meter, lebar 4.4 Meter, bantuan yang kedua Rp. 275 juta dengan jarak panjang 220 Meter, lebar 4.4 Meter Dan untuk saat ini bantuan ketiga diberikan senilai Rp. 250 juta dengan jarak panjang 210 Meter, lebar 4.4 Meter.

“Mudan-mudahan, ketika jalan ini sudah dibeton imbasnya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” jelas Zulkifli.

Untuk pekerjaan betonisasi jalan sendiri RU VI memberdayakan Kelompok Karang Taruna yang berada di desa ini. Ketua Karang Taruna Desa Kiarasari, Ata, mengucapkan terima kasih kepada RU VI Balongan yang telah peduli dengan kondisi jalan rusak di daerah tersebut.

“Semoga dengan diperbaiki jalan dapat mempermudah akses warga sekitar dalam berkendara dan beraktivitas sehari-hari,” terang Ata.

Ata juga berharap agar Pertamina bisa terus berkontribusi untuk pembangunan yang berkelanjutan yang bisa dirasakan oleh masyarakat banyak seperti yang telah dilakukan saat ini. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news