Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 16 Feb 2024 10:19 WIB ·

Peduli terhadap Kesehatan Pekerja, Kilang Pertamina Balongan gelar Seminar Illness Fatality


 Peduli terhadap Kesehatan Pekerja, Kilang Pertamina Balongan gelar Seminar Illness Fatality Perbesar

INDRAMAYU – Kesehatan masih menjadi perhatian utama agar seluruh pekerja, mitra kerja dan keluarga di lingkungan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan tetap produktif bekerja maupun melakukan aktivitas lainnya.

Salah satu kesehatan organ tubuh yang sangat penting dijaga kesehatannya adalah Jantung. Untuk itu, PT KPI RU VI Balongan melalui bagian Health menggelar seminar kesehatan bertema “Heart Risk Factors On Illness Fatality”, yang digelar di Gedung Patra Ayu RU VI, Kamis (15/2/2024).

Mengawali kegiatan, Manager Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) PT KPI RU VI Balongan dr. Nur Muhammad Marheliansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang bertujuan untuk memberikan edukasi pola hidup sehat.

Dikatakan dr Nur, Illness fatality atau kejadian dimana seseorang pergi kerja dalam kondisi sehat, namun ketika di tempat kerja mendadak sakit dan dalam waktu yang singkat meninggal dunia.

“Seminar tentang kesehatan Jantung ini kami harapkan bisa memberikan pemahaman untuk mencegah Illness Fatality ini”, terang dr Nur.

Sementara itu, General Manager PT KPI RU VI Balongan Sugeng Firmanto sangat mensupport kegiatan seminar kesehatan jantung ini. Dikatakan Sugeng, Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting untuk dijaga, sebab jika itu dialami maka yang merasakan sakit adalah pekerja itu sendiri, sedangkan perusahaan akan terus berjalan.

Sugeng juga menyatakan agar seluruh pekerja secara rutin melakukan Daily Check Up Kesehatan dan Medical Check Up (MCU), dan melakukan follow up apabila ada rekomendasi dari hasil MCU untuk melakukan konsultasi kesehatan lainnya ataupun anjuran untuk mengkonsumsi obat-obat-obatan.

“Satu nyawa lebih penting dari apapun, jadi mari kita jaga kesehatan kita”, tegas GM.

Seminar yang dilakukan secara hybrid ini, menghadirkan dr Dwita Rian Desandri Sp.JP, FIHA sebagai narasumber acara. Dalam materinya, dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah ini banyak memberikan edukasi terkait penyebab utama penyakit jantung dan bagaimana pola hidup yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit jantung.

Diterangkan dr Dwita, beberapa faktor risiko terbesar penyakit jantung koroner di antaranya diabetes, hipertensi, merokok, hingga faktor keturunan.

“Ayo gerak, budayakan olahraga, minimal jalan kaki 5x seminggu selama 30 menit karena banyak manfaatnya untuk Jantung sehat”, terang dr Dwita. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news