Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 4 Jul 2024 03:50 WIB ·

Peduli UMKM Pekerja Kilang Balongan beri Bantuan Gerobak Dagang


 Peduli UMKM Pekerja Kilang Balongan beri Bantuan Gerobak Dagang Perbesar

INDRAMAYU – Baituzzakah (Bazma) RU VI menyerahkan gerobak dagang beserta isinya kepada 4 pedagang UMKM di sekitar wilayah Indramayu.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Bazma RU VI Ari Wicaksono yang didampingi pengurus Bazma serta perwakilan pekerja di antaranya M. Maulana K., Mirwan Prasetyo S. dan Hari Pridana di halaman Kantor Bazma, Perumahan Bumi Patra Indramayu, Selasa (04/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ari berpesan kepada para penerima gerobak agar memelihara gerobak dengan baik, memanfaatkan sesuai peruntukannya dan hanya menjual makanan yang sesuai syariat.

“Saya minta kepada ibu untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendapatan”, ujar Ari.

Tolong dirawat dengan baik, jangan dijual serta jangan lupa untuk menjaga kebersihan lapak dagang untuk menjaga lingkungan tetap bersih, lanjutnya.

Dikesempatan yang sama Muhammad Mahdi selaku perwakilan pengurus Bazma mengatakan bantuan gerobak tersebut berasal dari dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) Pekerja RU VI serta bantuan dari CSR RU VI.

“Masing-masing pedagang menerima bantuan gerobak, perlengkapan memasak dan isinya serta dana pembinaan Rp 4.600.000 sehingga total bantuan yang diserahkan sebesar Rp 18.400.000,-”, ungkap Mahdi.

Salah satu penerima bantuan Ibu Sovi, mengaku sangat senang mendapat bantuan gerobak dagang.

“Saya sangat sekali menerima bantuan ini, semoga nantinya dagangan kami nanti laris manis”, ucap Sovi.

Tidak lupa Ibu Sovi dan penerima manfaat lainnya juga mendoakan agar para pekerja Kilang Balongan selalu dilindungi dan diberi keselamatan serta mendoakan agar Kilang Balongan selalu beroperasi dengan lancar.

Ditempat terpisah Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut bermanfaat banyak dan menumbuhkan ekonomi usaha mikro dan meningkatkan kesejahteraan pedagang UMKM di Indramayu, ujar Zulkifli.

“Kilang Balongan selalu mendukung pemberdayaan masyarakat baik melalui program-program CSR ataupun bantuan yang bersifat charity untuk mendukung pembangunan
masyarakat dan daerah di Indramayu”, tandas Zulkifli. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news