Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 5 Jul 2024 01:20 WIB ·

Pemkab Indramayu Perkuat Sinergitas Dengan TNI


 Pemkab Indramayu Perkuat Sinergitas Dengan TNI Perbesar

INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman menerima kunjungan siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (SESKOAD) bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu, Kamis (4/7/2024).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Pejabat Seskoad Kolonel Inf Fithrizal Setiawan, Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga, Pasiops Kodim 0616 Indramayu, Letda Inf Asmadi, Danunit Intel Kodim 0616 Indramayu, Letda CKE Anton Susilo, serta 14 siswa Seskoad.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka ‘pamitan’ usai para siswa melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilhan Pasis Dikreg LXIV Seskoad T.A 2024 di wilayah Kabupaten Indramayu yang berlangsung 1-4 Juli 2024 yang merupakan bagian dari program pembelajaran Seskoad.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan KKL tersebut diantaranya melakukan dialog bersama para pelaku UMKM, Forkopimda, industri, serta kelompok tani terkait ketahanan pangan di Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan terima kasih kepada Seskoad yang telah menjadikan Kabupaten Indramayu sebagai lokasi KKL.

Diharapkan dengan adanya kegiatan KKL dapat terus terbangun sinergitas yang solid antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan TNI dalam berbagai hal terutama dalam hal ketahanan pangan.

Terlebih, dengan sektor pertanian yang menjadi sektor unggulan di mana pada tahun 2021, 2022 dan 2023 Kabupaten Indramayu mendapat peringkat pertama nasional sebagai produsen padi tertinggi.

“Kami harap sinergi ini dapat terus terjalin terutama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang banyak ditemui pada sektor pertanian seperti pengairan sawah guna ketahanan pangan di Kabupaten Indramayu dapat terus terjaga,” ungkapnya.

Kemudian, dengan masuknya Indramayu ke dalam kawasan metropolitan Rebana, Pemkab Indramayu terus mengakselerasi pembangunan sehingga dapat meningkatkan daya saing daerah.

Dengan demikian, sinergi dan kolaborasi berbagai sektor diperlukan guna mengoptimalisasi berbagai potensi sumber daya yang ada guna mendorong kemajuan Kabupaten Indramayu.

Kegiatan kunjungan ditutup dengan pemberian cinderamata yang dilakukan pejabat Seskoad kepada Bupati Indramayu. (Tarudin)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news