Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 1 Mar 2024 13:42 WIB ·

Pengurus Daerah IWO Indramayu Gelar Mubesda, Almak Terpilih Jadi Ketua


 Pengurus Daerah IWO Indramayu Gelar Mubesda, Almak Terpilih Jadi Ketua Perbesar

INDRAMAYU – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu gelar Musyawarah Besar Daerah (Mubesda). Saudara Ali Ma’nawi alias Almak resmi terpilih menjadi ketua untuk masa bakti 2024-2029.

Mubesda PD IWO Kabupaten Indramayu digelar di Rumah makan Sambel Lada Indramayu,(1/3/24).

“Berdasarkan hasil kesepakatan seluruh anggota pada Mubesda Pengurus Daerah IWO Kabupaten Indramayu ditetapkan saudara Ali Ma’nawi menjadi Ketua PD IWO Kabupaten Indramayu masa bakti 2024-2029,” ucap Pimpinan Sidang Mubesda IWO Indramayu, Adi Iwan Mulyawan, Wartawan dari e-satu.com.

Keputusan tersebut selanjutnya akan dibentuk susunan kepengurusan dan diajukan ke Pengurus Pusat IWO untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK).

“Penetapan ini selanjutnya kepada ketua terpilih menyusun kepengurusan dengan berkoordinasi dengan semua pihak terkait, untuk selanjutnya akan di SK-kan oleh pusat,” jelas Adi Iwan.

Ketua panitia Mubesda, Bakrudin, jurnalis Kabarindramayu.pikiran-rakyat.com menambahkan, Mubesda ini digelar berdasarkan perintah dari Pengurus pusat IWO untuk mengisi kepengurusan Daerah di Kabupaten Indramayu.

“Sebenarnya sudah lama kami diminta segera menggelar Mubesda, alhamdulillah hari ini sudah terlaksana, semoga ke depan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua IWO Indramayu terpilih, Ali Ma’nawi dari media online cuplik.com menyampaikan dalam sambutannya, ia berharap agar organisasi profesi jurnalis ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas jurnalis yang berkualitas dan tetap patuh dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik serta Pedoman Media Siber yang telah ditetapkan.

“Terimakasih atas amanah yang diberikan. Saya butuh dukungan dan kerjasama kawan-kawan agar ke depan menjadi lebih baik. Kita tetap bersama-sama menjaga profesi jurnalis ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Ia menambahkan, IWO sebagai organisasi profesi jurnalis yang khusus bergerak di media siber atau media online, tentunya harus memiliki wawasan luas dan mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi terkini.

“Jurnalis online tentunya harus gaul soal informasi teknologi, kita juga tetap menjadi pilar keempat demokrasi untuk mengawal informasi apapun yang harus diketahui oleh masyarakat,” terang Almak sapaan akrabnya.

Diketahui, Mubesda diikuti oleh beberapa Wartawan, diantaranya dari cuplik.com, kabarindramayu.pikiran-rakyat.com, e-satu.com, min.co.id, fokuspantura.com, ringsatu.id, mediaintijaya.com, suaradermayu.com, beritanyainfo.com, faktaperistiwa.co.id, mandanews.id, lawinvestigasinews.com, suarajurnalis.com, suarapergerakan.online.com. (dar/rls)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Ramadan dan Idul Fitri Berjalan Lancar, Ketua BDI RU VI : Zakat dan Infak Capai Lebih 190 Juta Telah Disalurkan

11 April 2024 - 06:44 WIB

Masjid Baiturrahim Sukamelang Adakan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 07:48 WIB

RU VI Salurkan Paket Sembako untuk Warga Sepanjang Jalur Pipa Air Salamdarma – Kilang Balongan

8 April 2024 - 14:14 WIB

Laksanakan FGD CSR, Pertamina RU VI Konsisten Bina Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan

7 April 2024 - 08:30 WIB

Yudi Rustomo Bacabup Kuda Hitam dari Partai Golkar Pilkada Indramayu 2024

7 April 2024 - 08:25 WIB

PLN Nusantara Power UP Indramayu Siaga Pasokan Listrik, untuk Sukseskan Idul Fitri 1445 H Terang Benderang

7 April 2024 - 08:20 WIB

Trending di breaking news