Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 20 Okt 2023 07:41 WIB ·

Penuh Senda Gurau, Ketua DPRD Indramayu sambut baik Kunjungan GM RU VI Balongan


 Penuh Senda Gurau, Ketua DPRD Indramayu sambut baik Kunjungan GM RU VI Balongan Perbesar

BALONGAN – General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Sugeng Firmanto secara maraton melakukan kunjungan kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Indramayu. Setelah melakukan kunjungan Ke Kodim 0616 dan Kejaksaan Negeri Indramayu, kunjungan silaturahmi kembali dilanjutkan ke Kantor DPRD Kabupaten Indramayu.

Ketua DPRD Indramayu H. Syaefudin, SH, ternyata memiliki jiwa humor yang cukup tinggi dan membuat audensi GM RU VI, serta Manager General Support Muhamad Anis, Area Manager Communication, Relation and CSR Mohamad Zulkifli, serta Section Head Safety RU VI Muhammad Lovel yang ikuti mendampingi kunjungan ini terasa lebih akrab.

GM RU VI Sugeng Firmanto dalam kesempatan ini mengatakan, kepribadian yang humble, yang dimiliki Ketua DPRD Indramayu ini diyakini bisa membuat suasana kerja baik diinternal DPRD, Pemda Indramayu, maupun kepada Pertamina RU VI sebagai mitra kerja akan semakin harmonis dan menghasilkan keputusan-keputusan yang baik dan bermanfaat untuk seluruh khalayak.

“DPRD adalah mitra Pertamina RU VI, sebagai industri yang berada di Indramayu tentunya kami (Pertamina) juga turut menyelaraskan kebijakan yang dibuat DPRD terhadap operasional sehari-hari”, kata Sugeng.

Menerima kedatangan GM RU VI dan Tim, Ketua DPRD Indramayu H. Syaefudin, SH, sejenak bernostalgia ketika pernah ikut merasakan atmosfer pekerjaan di RU VI pada masa pembangunan Kilang Balongan dahulu.

“Saya masih ingat bagaimana dulu Kilang ini dibangun, karena banyak pekerja RU VI adalah sahabat-sahabat saya”, ujar Syaefudin.

Sama hal-nya dengan unsur Forkompimda lainnya, Syaefudin juga berharap hubungan baik antara Pertamina RU VI dengan DPRD Indramayu tetap berjalan baik, dan semakin harmonis.

Namun, Syaefudin berpesan agar kegiatan-kegiatan CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari Pertamina RU VI Balongan bisa terus berjalan berkesinambungan agar masyarakat sekitar bisa merasakan langsung keberadaan Kilang Balongan, baik melalui program pemberdayaan terhadap masyarakatnya, pelayanan pemeriksaan kesehatan warga terdekat Kilang, bantuan-bantuan kegiatan, maupun kolaborasi dalam bidang olah raga.

Adapun dijelaskan oleh Area Manager Communication, Relation dan CSR RU VI Mohamad Zulkifli bahwa RU VI berkomitmen agar program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan terus memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat sekitar Kilang.

“Semoga program TJSL yang dijalankan perusahaan dapat menjadi berkah bagi masyarakat sekitar Kilang Balongan,” ujar Zulkifli. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news