Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 18 Okt 2023 09:17 WIB ·

Pererat Sinergi, GM Pertamina RU VI Kunjungi Kejari Indramayu


 Pererat Sinergi, GM Pertamina RU VI Kunjungi Kejari Indramayu Perbesar

BALONGAN – General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Sugeng Firmanto, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indramayu. Kedatangan pucuk pimpinan Kilang Balongan ini disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indramayu Ajie Prasetya, SH., MH.

Turut serta dalam kunjungan yang bertujuan untuk memperkuat sinergitas ini di antaranya Manager General Support RU VI Muhamad Anis, Area Manager Communication, Relation and CSR RU VI Mohamad Zulkifli, serta Pjs. Managar Legal Counsel Ruth Yohanna Theresia Tobing.

Kunjungan ini merupakan momen pertemuan secara resmi perdana Sugeng Firmanto dan Ajie Prasetya, SH., MH. pasca dikukuhkan sebagai General Manager Pertamina RU VI Balongan sebulan lalu. Dikatakan Sugeng, Kejaksaan Negeri Indramayu merupakan lembaga penegak hukum negara yang menjadi salah satu stakeholder Pertamina RU VI Balongan khususnya dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kejari yang selama ini telah banyak membantu memberi masukkan dan arahan agar proses bisnis dan seluruh aktivitas di RU VI sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di Indonesia”, ungkap GM.

Disampaikan GM, berbagai pekerjaan yang diselenggarakan di lingkungan Kilang Pertamina Balongan meraih kesuksesan berkat pengawalan Kejaksaan Negeri Indramayu agar prosesnya tidak menyalahi hukum, diantaranya pada saat pelaksanaan Major Turn Around 2021, Proyek Pengembangan Kilang (RDMP), Proses pembebasan lahan untuk Proyek Petrokimia, dan sebagainya.

Melalui kunjungan tim Manajemen RU VI ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indramayu Ajie Prasetya, SH., MH., juga berharap hubungan antara Kejari dengan Pertamina RU VI Balongan semakin harmonis, saling membutuhkan dan menguntungkan baik untuk perkembangan daerah maupun bagi kelancaran kegiatan operasional Kilang.

Dikatakan Ajie, Kejaksaan Negeri Indramayu akan senantiasa melakukan pendampingan sesuai dengan fungsi dan tanggug jawabnya terhadap proses bisnis Kilang Balongan, sebab keberadaan Kilang Balongan sangat mempengaruhi roda perekonomian bangsa. Hal ini dikarenakan Kilang Balongan merupakan industri migas yang menyuplai kebutuhan BBM untuk masyarakat di ibu kota negara, Jawa Barat, hingga Banten. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news