Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 23 Nov 2023 07:29 WIB ·

Peringati HGN ke-78, PGRI Tambakdahan Gelar Jalan Sehat dan Senam Sehat


 Peringati HGN ke-78, PGRI Tambakdahan Gelar Jalan Sehat dan Senam Sehat Perbesar

SUBANG, –  Dalam rangka memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 78, pengurus PGRI Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang, melaksanakan gerak jalan santai dan senam sehat. Yang diikuti oleh seluruh satuan Pendidikan yang terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan Kecamatan Tambakdahan, yang bertempat di alun alun Desa Tambakdahan Kecamatan Tambakdahan, Sabtu (18/11/2023).

Gerak jalan santai tersebut, dibuka langsung oleh Camat Tambakdahan Bambang Edi P, S.Sos, didampingi Ketua PGRI Tambakdahan Ina C Puspitasari,S.Pd. MM.Pd dan turut dihadiri juga oleh Korwil Pendidikan Tambakdahan Faridudin, S.Pd Ketua K3 S Tarsiman, S.Pd, Kapolsek Binong yang diwakili, Danramil Binong yang diwakili, serta para Kepala Sekolah dan Guru se-Kecamatan Tambakdahan.

Ketua PGRI Kecamatan Tambakdahan Ina C Puspitasari, S.Pd, MM.Pd, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan antar sesama guru dan siswa, khususnya di Korwil Pendidika Kecamatan Tambakdahan disamping itu tentunya wujud konkret penerapan pola hidup sehat dan menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” tutur Ina.

“Saya berharap kegiatan Jalan Santai dan senam sehat ini tetap dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan ke depannya.
Selain untuk memantik ura-ura semangat peringatan HGN dan HUT PGRI ke 78 lomba gerak jalan ini juga dapat memantik semangat olahraga guna meningkatkan imunitas anggota kami,” ucap Ina.

Lebih lanjut Ina mengajak, melalui kegiatan HUT PGRI ke 78 dan HGN kita kaga kekompakkan agar lebih maju lagi, tetap solid dan lebih disiplin dalam segala bidang,” ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua K3 S Tambakdahan Tarsiman, S.Pd, bahwa kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-78 dan HGN Tahun 2023 juga untuk membangun kekompakkan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta sebagai ajang talisilaturahmi terutama dalam bidang pendidikan,” terangnya.

“Melalui persatuan mari kita bangun Tambakdahan agar lebih maju lagi, tetap solid dan lebih disiplin dalam segala bidang,” katanya.

Korwil Pendidikan Kecamatan Tambakdahan Faridudin, S.Pd sangat bangga dengan dilaksanakannya gerak jalan santai dan senam sehat ini, ia juga mengapresiasi PGRI Tambakdahan yang telah menyemarakkan peringatan HUT PGRI ke 78.

“Saya sangat bangga dengan PGRI Kecamata Tambakdahan yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga peringatan HUT PGRI ke 78 tambah semarak. Semoga PGRI Tambakdahan lebih solid dan kompak sehingga kegiatan HUT PGRI tahun depan dapat dilanjutkan kembali dan dilakukan inovasi lainnya agar lebih semarak,” tuturnya.

Sementara itu Camat Tambakdahan Bambang Edi P dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus PGRI Tambakdahan, ia berpesan, jadikan acara ini sebagai ajang silaturahmi dan pemersatu, menjadikan kita kompak sehingga ke depannya dapat memajukan Kecamatan Tambakdahan terutama dibidang Pendidikan,” ungkapnya. (tarma)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Dihadapan Mahasiswa, Kilang Balongan Paparkan Kontribusi dalam Dunia Pendidikan

14 Juni 2024 - 11:42 WIB

Bahas aspek HSSE dan Regenerasi Pekerja, Direktur SDM KPI RU VI Balongan Sapa Frontline Kilang Balongan

14 Juni 2024 - 11:38 WIB

Peringati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Kilang Balongan akan Edukasi Warga Hingga Mahasiswa

14 Juni 2024 - 11:32 WIB

Kuwu Desa Sukagumiwang, Wasma, Diperiksa Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

11 Juni 2024 - 15:01 WIB

Wacana Duet Daniel- Tobroni di Pilkada Indramayu 2024 Mulai Mencuat dan Dianggap Ideal Sesama Tokoh Muda Asli Indramayu

9 Juni 2024 - 11:04 WIB

Komisaris Bangga dengan Kilang Balongan, Tegaskan Tujuan Pencapaian Profit Harus Utamakan Aspek Safety

9 Juni 2024 - 10:27 WIB

Trending di breaking news