Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 28 Okt 2023 00:37 WIB ·

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pertamina RU VI Balongan Gelar Sholawatan dan Santunan Anak Yatim


 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pertamina RU VI Balongan Gelar Sholawatan dan Santunan Anak Yatim Perbesar

BALONGAN – Dalam rangka memperingati Hari Besar Islam, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Halaman Masjid Sabilul Muttaqin Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu, Rabu (25/10/2023).

Acara yang berlangsng mulai pkl 20:00 WIB ini dihadiri General Manager RU VI Balongan Sugeng Firmanto dan Tim Manajemen, Ketua Umum SP-PBB Wawan Darmawan, Pekerja dan keluarga di area Komplek Bumi Patra, serta turut dihadiri ratusan jamaah masyarakat sekitar.

Membuka kegiatan Maulid, GM RU VI Balongan Sugeng Firmanto menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa menjadi ladang pahala bagi para jamaah yang hadir, serta memberikan keberkahan bagi Pertamina RU VI sendiri.

Dikatakan Sugeng, Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini sarat akan hikmat dan nilai-nilai yang bisa kita dapatkan sebagai seorang muslim, diantaranya dapat menguatkan kecintaan ummat kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani sifat Nabi mulai dari hal yang terkecil hingga terbesar di dalam kehidupan dunia sampai akhirat.

“Saya berharap acara ini dapat mempererat silaturahmi sesama umat Nabi Muhammad SAW serta dapat mendatangkan pahala bagi kita semua.” ujar Sugeng.

Acara yang diselenggarakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI Balongan ini menghadirkan Al Habib Ahmad Bin Utsman Alaydrus sebagai pemimpin Sholawat, penceramah dan doá bersama.

Tidak hanya mengadakan pengajian dan shalawat bersama, RU VI Balongan juga memberikan santunan untuk 200 anak Yatim/ Piatu yang berada di sekitar Kilang Balongan dan Perumahan Bumi Patra dengan total santunan senilai 40 Juta Rupiah.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohammad Zulkifli mengatakan, dana santunan yang disalurkan merupakan kolektif dari internal perusahaan, diantaranya bersumber dari dana CSR PT KPI RU VI Balongan, Koperasi Kopsuper, Persatuan Wanita Patra (PWP), dan Bazma RU VI Balongan.

Ïni merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk anak-anak Yatim/ Piatu di sekitar Kilang, semoga memberikan manfaat dan keberkahan”, terang Zulkifli.

Sementara itu, Habib Ahmad Bin Utsman Alaydrus dalam ceramahnya banyak memberikan nasihat agar ummat Islam tidak meninggalkan perintah Allah dan meniru akhlak Mulia yang dimiliki Nabi Muhammad SAW.

“Semoga acara ini bisa melatih kita untuk terus bershalawat dan di akhirat nanti membuat kita mendapat nilai yang istimewa, sehingga orang yang tidak bershalawat akan merasa rugi selama di dunia tidak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW” ujar Al Habib Ahmad Bin Utsman Alaydrus. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Ramadan dan Idul Fitri Berjalan Lancar, Ketua BDI RU VI : Zakat dan Infak Capai Lebih 190 Juta Telah Disalurkan

11 April 2024 - 06:44 WIB

Masjid Baiturrahim Sukamelang Adakan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 07:48 WIB

RU VI Salurkan Paket Sembako untuk Warga Sepanjang Jalur Pipa Air Salamdarma – Kilang Balongan

8 April 2024 - 14:14 WIB

Laksanakan FGD CSR, Pertamina RU VI Konsisten Bina Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan

7 April 2024 - 08:30 WIB

Yudi Rustomo Bacabup Kuda Hitam dari Partai Golkar Pilkada Indramayu 2024

7 April 2024 - 08:25 WIB

PLN Nusantara Power UP Indramayu Siaga Pasokan Listrik, untuk Sukseskan Idul Fitri 1445 H Terang Benderang

7 April 2024 - 08:20 WIB

Trending di breaking news