Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 22 Feb 2024 10:19 WIB ·

Persatuan Wanita Patra PT KPI RU VI Balongan, Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk Dhuafa


 Persatuan Wanita Patra PT KPI RU VI Balongan, Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk Dhuafa Perbesar

INDRAMAYU – Di tengah kondisi meningkatnya harga-harga bahan kebutuhan pokok di dalam negeri, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan 1000 paket sembako untuk masyarakat sekitar Kilang, Kamis (22/2/2024).

Mayoritas penerima bantuan sembako ini merupakan dhuafa lansia di Desa Balongan, Majakerta, Sukaurip, Tegalurung, Singajaya dan Desa Singaraja. Adapun proses penyalurannya melalui kantor desa setempat.

Selain itu, sembako juga disalurkan kepada tukang becak, asisten rumah tangga, tukang sampah, hingga tukang sapu yang sehari-hari mencari nafkah di lingkungan Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Ketua PWP RU VI Balongan Metha Sugeng Firmanto menyampaikan, santunan paket sembako yang di antaranya berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan dan beberapa kebutuhan lainnya. Hal itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian PWP RU VI yang merupakan organisasi istri pekerja Pertamina kepada masyarakat sekitar.

Disampaikan pula, kegiatan ini merupakan implementasi program kerja Bidang Sosial dan Budaya PWP RU VI dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PWP ke-24.

“Semoga paket sembako ini bermanfaat untuk masyarakat yang menerima, dan turut mendoakan kelancaran operasional Kilang Balongan”, terang Metha.

Sementara itu, General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Sugeng Firmanto turut menyambut baik program santunan 1000 paket sembako yang dilakukan PWP RU VI ini.

Dikatakan Sugeng, dimana saat ini situasi harga-harga kebutuhan pokok yang sedang naik, bahkan stoknya terbatas seperti beras, tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat oleh mayarakat yang menerimanya.

“Saya harap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, namun tetap selaras dengan program CSR perusahaan demi memberikan manfaat untuk masyarakat”, ungkap GM. (Abdul Gani)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news