Menu

Mode Gelap
Tingkatkan Sinergitas, Direksi PT KPI & Pjs. GM RU VI Bertemu Kapolda Jabar dan Salurkan bantuan Golf Cart Sedulur Lurah Se-Kecamatan Anjatan (SULTAN) Peringati Ultah 1 Tahun Pertamina RU VI Lanjutkan Kerja Sama Pengamanan Obvitnas dengan Ditpamobvit Polda Jabar UPTD SDN 2 Cipancuh Gelar Pawidya 74 Siswa Kelas VI Tapel 2022 – 2023 SDN 1 Bugistua Lepas 63 Siswa Kelas VI, dan 100 Persen Melanjutkan ke Jenjang SMP

breaking news · 20 Jun 2024 04:42 WIB ·

PT. Migas Hulu Jabar ONWJ Salurkan Sapi Kurban di Ponpes Nurul Islam Indramayu


 PT. Migas Hulu Jabar ONWJ Salurkan Sapi Kurban di Ponpes Nurul Islam Indramayu Perbesar

KH Kosim Abdul Muin : Kami doakan PT MUJ ONWJ Terus Maju dan Raih Keberkahan

INDRAMAYU – PT Migas Hulu Jabar ONWJ kembali memaknai Idul Adha 1445 Hijriah dengan memberikan bantuan hewan kurban sapi kepada penerima manfaat di beberapa wilayah DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat, salah satunya di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam Indramayu di Desa Tinumpuk kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Hewan kurban Sapi tersebut diserahkan ke Ponpes Nurul Islam pada tanggal 15 Juni 2024, yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok, KH Kosim Abdul Muin dan Ust Hamzah. Selanjutnya pada hari Senin (17/6/2024) bertepatan dengan hari Raya Idul Adha, hewan kurban Sapi dari PT MUJ ONWJ tersebut disembelih dan dagingnya dibagikan kepada santri dan warga sekitar pondok pesantren.

Direktur Utama PT MUJ ONWJ, Ubaedillah didampingi Direktur Operasional Edi Alpian mengatakan penyaluran hewan kurban tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT MUJ ONWJ.

“Penyaluran CSR berupa pemberian bantuan hewan kurban ini merupakan kegiatan konsisten yang dilakukan setiap tahunnya,” ujar Ubaedillah.

MUJ ONWJ sebagai bagian dari BUMD di Jawa Barat selalu berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha dengan turut melakukan aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” jelasnya.

Ditambahkan Direktur Operasional PT MUJ ONWJ Edi Alpian, bahwa sebagai anak perusahaan dari PT Migas Utama Jabar (BUMD Pemprov Jabar) , pihaknya konsisten tiap tahun berbagi hewan kurban. “Penyaluran CSR ini merupakan wujud kepedulian social kami kepada warga di Indramayu, terutama di desa yang tak jauh dari Kilang Pertamina Balongan,” tutur Edi Alpian.

Kemudian, tambah Edi Alpian, kegiatan kurban sebagai rasa syukur atas pencapaian perusahaan yang saat ini sudah mengalami keuntungan perusahaan.

“Alhamdulilah MUJ ONWJ konsisten pada Idul Adha tahun ini dapat menyalurkan hewan kurban sapi, yang disalurkan ke beberapa Kabupaten/Kota di DKI Jakarta dan Jawa Barat,” jelasnya.

Edi Alpan berharap, penyaluran hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat langsung. MUJ ONWJ dalam momentum baik ini ingin menyebarkan kebaikan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kurban ini bisa bermanfaat buat masyarakat dan semoga ke depannya perusahaan ini juga bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, KH Kosim Abdul Muin selaku pimpinan Pondok Pesantren Nurul Islam Indramayu, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT MUJ ONWJ yang telah menyalurkan hewan kurban sapi. Karena para santri dan warga sekitar ponpes, dapat menikmati hewan kurban Sapi tersebut.

“Kami doakan PT MUJ ONWJ terus maju dan raih keberkahan, salah satunya dengan banyak meraih keuntungan. Supaya terus bias berbagi dengan masyarakat, termasuk dengan kalangan Pondok pesantren yang ada di sekitar Kilang Balongan ini,” ujar Kyai Kosim. (mak)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Soka Indah Desa Tegalurung Gelar Karnaval

24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Hari Anak Nasional UPTD SDN 4 Sukaslamet Kroya Menyelenggarakan Pawai Dengan Tema Stop Buliying

23 Juli 2024 - 23:24 WIB

Enam Ratus Lebih Jamaah Asy-Syahadatain, Do’akan Nina Agustina dan Ady Setiawan

22 Juli 2024 - 12:59 WIB

Pemda Indramayu Beri Edukasi Soal DBD, Warga Minta Fogging Massal di Sekolah

22 Juli 2024 - 00:12 WIB

Ketua Asy-Syahadatain Habib Muhammad bin Agil Yahya Sebut Ady Setiawan Layak Dampingi Petahana Nina Agustina di Pilkada Indramayu 2024

20 Juli 2024 - 03:56 WIB

Anggota PWI Se-Bandung Raya Desak Pusat Segera Gelar KLB, Tuntut Mundur Ketum Hendry Ch. Bangun

19 Juli 2024 - 17:55 WIB

Trending di breaking news